Fitur Juara Lokal GoFood, Mudahkan Konsumen Dapat Daftar Rekomendasi Makanan Khas Makassar

Fitur Juara Lokal GoFood, Mudahkan Konsumen Dapat Daftar Rekomendasi Makanan Khas Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – GoFood kembali menghadirkan fitur terbaru untuk lebih memudahkan konsumen mendapatkan rekomendasi makanan khas Makassar yang enak. Fitur terbaru ini adalah Juara Lokal.

District Head Gojek Sulawesi Daru Puji Utomo mengatakan, fitur Juara Lokal GoFood menghadirkan 350 pilihan kuliner yang paling banyak diminati oleh masyarakat. 350 pilihan kuliner yang menjadi juara di Kota Makassar.

“GoFood secara online melakukan kurasi pilihan kuliner di Juara Lokal. Bukan hanya yang terkenal tapi juga UMKM yang bisa berkembang dan memiliki ciri khas Makassar. Daftarnya ini dipilih sesuai pilihan kebiasaan dari masyarakat,” kata Daru saat press conference, Selasa, (7/3/2023).

Daru menjelaskan, fitur terbaru yang dihadirkan ini juga menjadi salah satu langkah dari Gojek untuk membantu pengembangan UMKM. Sebagai kesempatan promosi bagi UMKM untuk bisa tumbuh bersama GoFood.

Ke depannya lanjut Daru, pilihan kukiner yang ada di fitur Juara Lokal ini akan disesuaikan dengan kondisi terbaru di masyarakat. “Misalnya saat Ramadan akan kembali diperbaharui untuk menghadirkan kuliner yang cocok untuk buka puasa,” jelas Daru.

Hal ini lanjut Daru, sebagai upaya menjaga keberlangsungan pendapatan mitra di situasi yang tdak pasti saat ini. Selama hampir dua tahun ini, merchant yang mendaftar meningkat 45 persen.

“GoFood sebagai aplikasi online sangat dibutuhkan oleh warung saat ini. Tantangannya semakin banyak UMKM yang masuk bagaimana bisa tumbuh berkelanjutan,” tutup Daru.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem yang juga hadir dalam press conference menjelaskan, fitur yang dihadirkan GoFood ini sangat mendukung program Makassar Kota Makan Enak.

“Gojek adalah salah satu perusahaan yang paling cepat merespon program terbaru Makassar ini. Sebanyak 350 pilihan makanan Juara Lokal yang dapat mempermudah wisatawan dalam memilih makanan yang diinginkan,” jelas Roem.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga