Mobil Pintar New MG HS i-Smart Meluncur di Makassar, Hadirkan Teknologi IoT dengan Harga Mulai Rp475 Juta

Mobil Pintar New MG HS i-Smart Meluncur di Makassar, Hadirkan Teknologi IoT dengan Harga Mulai Rp475 Juta

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mobil pintar New MG HS i-Smart kini resmi diluncurkan Morries Garage Motor Indonesia (MG Motor Indonesia). Sementara di Makassar, New MG HS i-Smart diperkenalkan oleh Galesong Group yang menjadi penyalur resmi mobil MG di Sulsel.

New MG HS i-Smart memiliki kelengkapan fitur dan teknologi canggih. Desain dan gaya yang dihadirkan menjadikan New MG HS sempurna untuk dikendarai oleh pecinta sport utility vehicles. Seluruh pembaruan yang ditanamkan pada New MG HS merupakan wujud optimisme MG untuk dapat memukau seluruh penggemar di Indonesia.

Area Sales Manager MG Indonesia Dwi Nortanto mengatakan, Makassar menjadi salah satu kiblat otomotif di Indonesia Timur. Hal ini yang menjadi dasar MG Indonesia memilih Makassar dalam meluncurkan New MG HS di Makassar.

“Orang-orang melihat perkembangan otomotif di Indonesia Timur itu adalah Makassar sehingga memilih meluncurkan di sini. New MG HS terbaru ini memiliki semua fitur tercanggih dari seri sebelumnya,” kata Dwi, Rabu, (8/3/2023).

Di Makassar, pecinta mobil MG didominasi oleh millennial dan Gen Z sebesar 54 persen. Bagi generasi ini, warna mobil yang paling banyak dipilih adalah merah. Mobil MG paling favorit di Makassar adalah MG HS.

GM MG Sinar Galesong Automobil Sudarmadji Madani mengatakan, produk New MG HS i-Smart tersedia di Kota Makassar. Pelanggan tidak perlu khawatir harus menunggu lama unitnya.

“Alhamdulillah sudah ready. Semua unit yang ada di showroom sudah keluarkan, dan tidak ada yang tinggal. Termasuk juga ada unit yang lagi berada di titik display, baik di pameran, Makassar, Maros dan sebagainya. Jadi kalau mau, bisa langsung,” katanya.

Sudarmadji menyampaikan, New MG HS i-Smart menyasar konsumen milenial. Milenial pemikiran yang terbuka, mudah menerima informasi, tidak gampang pindah pada satu prinsip.

“Pada saat dia suka hal tertentu maka dia akan ambil. Mereka mempertimbangkan dengan matang, itulah segmen milenial yang kita sasar. Dan memang faktanya, pembeli kita milenial,” pungkas Sudarmadji.

New MG HS i-Smart resmi meluncur di Makassar (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, optimis di awal 2023 karena mendapatkan respon positif dari pasar otomotif Indonesia. Mobil MG kini semakin diminati masyarakat Indonesia.

“Kami sangat senang sekaligus bangga MG kini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Antusias konsumen membuat kami yakin New MG HS akan segera menjadi favorit pecinta otomotif. Terbukti SUV terbaru dari MG ini telah mendapatkan ratusan pemesanan,” kata Arief.

Fitur dan Teknologi

Merebut hati generasi milenial dan Gen Z, New MG HS menghadirkan delapan karakteristik utama yang bisa menjadi inspirasi kalangan muda dari New MG HS, yaitu creativity, explore, imaginatio, expression, fearless, adventure, technology, dan spark.

Teknologi canggih di MG HS i-Smart ini meliputi teknologi Lane Assist System (LAS) yang terdiri dari Lane Departure Warning (LDW), Lane Departure Prevention (LDP), serta Lane Keep Assist (LKA) yang akan memperingatkan serta mengoreksi pengendara agar tetap berada pada lajur yang tepat saat berkendara.

Selanjutnya, Front Drive Assist (FDA) juga tersedia untuk memberi ragam kemampuan pada kendaraan yang dapat menyesuaikan dengan keadaan di depannya. Contohnya adalah Adaptive Cruise Control (ACC) sebagai sistem otomatis yang menyesuaikan kecepatan dan jarak kendaraan dari kendaraan lain yang ada di depannya, atau Traffic Jam Assist (TJA) yang mampu mengatur laju kendaraan secara otomatis pada saat 2 kendaraan berada di tengah kemacetan.

Terakhir adalah Rear Drive Assist (RDA) yang akan membantu pengemudi lebih memperhatikan keadaan di bagian belakang kendaraan lewat fitur keselamatannya yang canggih seperti Door Opening Warning (DOW) dan Blind Spot Detection (BSD).

Kecerdasan yang menjadi simbol keistimewaan baru pada MG HS ini terletak pada pengadopsian teknologi MG i-Smart. Teknologi cerdas yang meliputi Smart Drive, Smart Check, Smart Command, dan Smart Connect yang canggih ini mewujudkan kemajuan teknologi Internet of Things (IoT) yang memungkinkan penggunanya selalu terhubung dengan kendaraannya setiap saat.

New MG HS i-Smart resmi meluncur di Makassar (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)

New MG HS i-Smart memiliki fitur Smart Check. Fitur ini, pengguna MG HS dimudahkan untuk melakukan banyak hal bahkan dari jarak jauh, mulai dari menyalakan mesin dan AC, membuka dan mengunci pintu, memantau performa dan kondisi mobil seperti status tekanan ban, status persentase bensin, hingga mengecek dan menemukan letak kendaraan.

Para pengguna juga dapat menemukan tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi sebelum melakukan perjalanan. Seluruhnya dapat diakses pada sebuah aplikasi bernama MG i-Smart yang kini sudah tersedia untuk diunduh pada Google Play Store dan App Store.

Kemudian, fitur Smart Command akan memudahkan para pengemudi. Hanya menyapa mobil dengan “Hello, MG!” maka sistem kendaraan dapat membantu pengemudi untuk melakukan banyak hal dengan perintah suara saja. Contoh, jika pengemudi mengatakan “temperature down” dan akan secara otomatis menurunkan suhu AC.

Tak hanya itu, pada MG HS i-Smart ada fitur canggih lainnya berupa Smart Connect. Dengan adanya Smart Connect, pengguna bisa mencari lokasi penting yang ingin dituju seperti tempat-tempat kekinian, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan lainnya. Hal itu dapat diakses langsung pada layar infotainment system dalam kendaraan.

Harga dan Warna

New MG hS i-Smart meluncur dengan harga mulai dari Rp475.800.000 untuk tipe activate, Rp519.800.000 untuk tipe Ignite, hingga Rp565.800.000 untuk tipe Magnify. New MG HS dihadirkan dalam empat pilihan warna atraktif mulai dari Metal Ash Grey, Scarlet Red, Black Knight, serta Arctic White.

New MG HS i-Smart resmi meluncur di Makassar (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)

Kehadiran New MG HS menjadi kian istimewa berkat empat pilar yang diusungnya, yaitu Beyond Performance, Beyond Design, Beyond Technology, dan Beyond Safety. Standar keamanan New MG HS yang mumpuni, bahkan sudah diakui secara global dan mendapatkan Double 5 Star Safety Rating dari ANCAP dan Euro NCAP.

Selain itu, konsumen dapat mengunjungi outlet terdekat untuk tahu beragam penawaran khusus, skema pembayaran yang menarik, hingga mempelajari detail keunggulan New MG HS i-SMART. Hadir di 16 titik, dari pulau Sumatera, Jawa, hingga Sulawesi, seluruh pemilik kendaraan MG pun berhak memperoleh garansi selama 5 tahun tanpa batasan kilometer, free maintenance termasuk parts dan labor hingga 50.000 km atau selama 4 tahun.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga