Logo Sulselsatu

Dekranasda Gowa Kolaborasi Desainer Defrico Audy, Tampilkan Tenun Sutra di Inacraft 2023

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 09 Maret 2023 12:48

Fashion show sutra asli Kabupaten Gowa di Inacraft 2023 (dokumen: istimewa)
Fashion show sutra asli Kabupaten Gowa di Inacraft 2023 (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, GOWATenun sutra asli Kabupaten Gowa berhasil dijadikan busana mewah nan elegan oleh desainer nasional Defrico Audy. Tenun asli Kabupaten Gowa tampil di Inacraft 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Kamis (2/3/2023) lalu.

Kolaborasi antara Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa dan desainer yang sering mengangkat budaya Indonesia ini menampilkan tenun sutra Kabupaten Gowa di Fashion Show Wastra Gowa in Neo Romantic Color.

Bahkan busana tersebut sebelumnya telah ditampilkan pada fashion show kelas dunia New York Indonesia Fashion Week 2023 pada Februari lalu.

Baca Juga : PKK Gowa Deteksi Dini Kanker Serviks Lewat Tes IVA dan Pap Smear di 26 Puskesmas

Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan mengatakan, ini merupakan penampilan pertama busana berbahan tenun sutra Kabupaten Gowa ditampilkan di Indonesia.

“Alhamdulillah sukses menarik perhatian para pengunjung dan fashionista yang hadir di JCC yang berasal dari berbagai daerah,” kata Priska Paramita Adnan.

Ia juga menyebutkan busana yang dirancang oleh desainer yang akrab disapa Audy ini juga sebelumnya tampil di New York Indonesia Fashion Week.

Baca Juga : PKK Gowa Bakal Terapkan New Posyandu, Siapkan Standar Layanan Khusus

Dekranasda Gowa bekerjasama dengan Defrico Audy yang mengolahnya menjadi koleksi musim semi ini juga sudah berhasil ditampilkan di New York Indonesia Fashion Week 2023,” ujar istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Defrico Audy mengaku senang bisa bekerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Gowa. Apalagi ini bagian dari mempromosikan kain tenun dari Butta Bersejarah julukan Kabupaten Gowa.

“Ini untuk pertama kalinya saya bekerja sama dengan Dekranasda Kabupaten Gowa untuk mengangkat kain tenun sutra khas daerahnya. Saya sangat excited banget karena memang sudah lama sekali saya bicara sama Ibu Priska bahwa saya ingin sekali mempromosikan dan mengangkat serta mewujudkan semua impian saya untuk bisa membuat suatu gaun dari tenun khas Gowa,” ungkapnya.

Baca Juga : Bupati Adnan Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka, Harap Sukses Kibarkan Bendera HUT RI Ke-79

Dirinya juga mengaku tertarik dengan corak warna yang ada pada kain sutra Kabupaten Gowa ini. Menurutnya ini juga menjadi tantangan bagi dirinya untuk menciptakan gaun yang indah dengan memasukan warna pada kain sutera Gowa.

“Kekhasan beragam corak warna dan sangat dinamis, antara tabrak warna yang sangat dinamis inilah yang jadi inspirasi saya. Bagaimana memadupadankan kain tenun yang penuh warna dengan kain polos hingga tidak kelihatan norak tapi jadi lebih kelihatan glamour dan eksklusif itu menjadi tantangan untuk seorang desainer mewujudkan suatu busana jadi tidak kelihatan norak,” ungkapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga18 Oktober 2024 07:36
Empat Jagoan Astra Honda Siap Melaju di Final Kejurnas MRS 2024
Pada akhir pekan ini (19-20/10/2024), para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan turun pada putaran final ajang balap Kejuaraan Nasional, Manda...
Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...