Logo Sulselsatu

Hasnah Syam Apresiasi Inovasi Forkom Kecamatan Barru Gencarkan Hidup Sehat

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 16 Maret 2023 17:05

Fokum Komunikasi Kecamatan Sehat dapat apresiasi dari Hasnah Syam (dokumen: istimewa)
Fokum Komunikasi Kecamatan Sehat dapat apresiasi dari Hasnah Syam (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, BARRU – Ketua Kabupaten Kota Sehat (KKS) Kabupaten Barru Hasnah Syam turut mengapresiasi langkah kerja Forum Komunikasi (Forkom) Kecamatan Sehat Kecamatan Barru dalam menggencarkan pola hidup sehat masyarakat.

Hal ini disampaikan Hasna saat menghadiri rapat koordinasi dan orientasi Forkom dan Pokja se Kecamatan Barru di Kedai Sarabbata, Kelurahan Sumpang Binangae, Kamis (16/3/2023)

“Saya mengapresiasi langkah pengurus Forkom Kecamatan Barru dalam mengoptimalisasi koordinasi kepengurusan antar forkom dan pokja yang ada di desa kelurahan sehingga dapat menjadi sarana untuk berbagi program maupun sarana sharing perbaikan dokumen, orientasi ini kami rasa sangat bagus,” kata Hasnah.

Baca Juga : Dirjen Planologi KLHK Apresiasi Upaya Vale Rehabilitasi Lahan DAS di Lappa Laona Kabupaten Barru

Terlebih Forkom Kecamatan Barru yang selama ini terus gencar melakukan langkah-langkah program dalam mengajak masyarakat melakukan pola hidup sehat.

Forkom ini ada kegiatan di pasar tradisional yang mengajak masyarakat peka terhadap pengurangan penggunaan sampah plastik dan memilah sampah menjadi nilai ekonomi, selain itu, Forkom ini juga aktif dalam membantu pemerintah untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan masyarakat seperti olahraga hingga membantu dalam penanganan bencana pasca banjir beberapa hari yang lalu,” terangnya.

Hal ini juga ia ungkapkan agar kiranya Forkom Kecamatan lain dapat meniru apa yang selama ini dilakukan oleh Forkom Kecamatan Barru. Karena kerja-kerja demikian ini perlu keikhlasan dan kolaborasi dalam meraih tujuan bersama.

Baca Juga : Turnamen Bupati Cup 2023 Barru Kembali Digelar Awal November 2023

“Kita tidak bisa melakukannya sendiri maka perlu kolaborasi antar semua pihak. Kami inginkan kecamatan yang lain juga bisa melakukan kegiatan yang sama seperti Forkom Kecamatan Barru ini. Semoga terus dapat berkontribusi dalam mengwujud Barru yang sehat,” harapnya lagi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...