Logo Sulselsatu

Diundang Baznas RI, Bupati Barru Sabet Sejumlah Penghargaan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 22 Maret 2023 10:17

Bupati Barru Suardi Saleh dapat penghargaan Baznas (Foto: Istimewa).
Bupati Barru Suardi Saleh dapat penghargaan Baznas (Foto: Istimewa).

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh menerima penghargaan Baznas Award 2023 dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Ketua Baznas RI, Mokhamad Mahdum di Hotel Syahid Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Selain menerima Baznas Award 2023 kategori Bupati Pendukung Utama Pengelolaan Zakat, Kabupaten Barru juga mendapatkan penghargaan kategori Pengguna ter-responsif dan operator Simba teraktif.

Komisioner Baznas Barru H. Kaharuddin menjelaskan, dari 12 Kategori Baznas Award, Kabupaten Barru meraih tiga kategori karena dinilai Baznas Barru dinilai sangat Responsif setiap ada musibah.

Baca Juga : Kinerja Solid, BRI Sabet Dua Penghargaan Bergengsi 2024

Bupati Barru memberi perhatian penuh terhadap pengeloalaan Zakat melalui Baznas Barru dan Baznas Barru sudah melakukan pengelolaan data melalui Operator Simba teraktif.

“Bupati Barru H. Suardi Saleh menerima penghargaan pada kategori Bupati Pendukung Utama Pengelolaan Zakat karena komitmen tinggi Bupati dalam aspek Regulasi, Yang paling membanggakan pertama kalinya Bupati di Sulsel mengeluarkan Perbup yang mengarahkan penyaluran Zakat bagi ASN Pemkab ke Baznas,” terangnya.

Dikatakan, selama tahun 2022, Baznas Barru sudah menyalurkan lebih-kurang Rp 23 miliar melalui pendistribusian zakat untuk orang tua miskin, takmir masjid, pembangunan rumah layak huni, bea siswa, rumah ibadah, korban bencana alam, dan bantuan produktif untuk para pelaku UMKM.

Baca Juga : Direktur Utama BRI Sunarso Dinobatkan sebagai CEO of The Year di Detikcom Awards 2024

Bupati Barru H. Suardi Saleh yang dimintai tanggapannya atas penghargaan Baznas Award mengakui kalau itu semua karena dukungan penuh masyarakat Barru termasuk para pemangku kepentingan lainnya.

“Alhamdulillah, penghargaan ini kami terima sebagai bentuk motivasi untuk terus memberikan dukungan terbaik dalam menyalurkan zakat ASN dan masyarakat umum di Kabupaten Barru,” ujar Suardi Saleh.

Suardi Saleh Baznas Barru ke depan terus mendorong penyaluran bantuan-bantuan kearah yang memiliki nilai produktif untuk masyarakat, sehingga dapat lebih berdaya guna.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama23 Oktober 2024 12:55
Tim Resmob Polres Jeneponto Berhasil Ungkap Kasus Jambret yang Meresahkan Masyarakat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Resmob Satreskrim Polres Jeneponto berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (jambret) yang meresah...
Berita Utama23 Oktober 2024 12:39
Komposisi AKD Resmi Ditetapkan, Rudianto Lallo Duduki Komisi III DPR RI
SULSELSATU.com, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI resmi menetapkan komposisi alat kelengkapan dewan (AKD) melalui Paripurna ke-V Masa P...
Ekonomi23 Oktober 2024 10:52
Keripik Pisang Bakauheni Melesat, Berkat Dukungan Pemberdayaan BRI
SULSELSATU.com, BAKAUHENI – UMKM di Bakauheni, Lampung, kini merasakan dampak positif dari program pemberdayaan BRI. Salah satu contoh nyata adalah ...
Politik23 Oktober 2024 10:20
Ketua Yayasan Almunawwarah Tegaskan Kualitas dr Ulfah-MHG: “Siap Menangkan di Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Di tengah terpaan isu miring yang ditujukan ke Paslon 2 dokter Ulfah-MHG, tak membuat dukungannya melemah. Sebaliknya ju...