Logo Sulselsatu

Hasnah Syam Terus Gencarkan Pola Hidup Sehat untuk Warga Barru

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 30 Maret 2023 16:29

Ketua TP PKK Kabupaten Barru Hasnah Syam (Foto: Istimewa)
Ketua TP PKK Kabupaten Barru Hasnah Syam (Foto: Istimewa)

SULSELSATU.com, BARRUKetua TP PKK Kabupaten Barru Hasnah Syam melakukan Safari Ramadan 1444 H dirangkaikan dengan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat bersama Kelompok Pengajian Nurul Huda, Kamis (30/3/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula STKIP Muhammadiyah Barru Kecamatan Tanete Rilau dan dihadiri oleh Kadis Kesehatan, Kabag Kesra, Tim Kerja Direktorat Germas Kemenkes, Forkopimca Tanete Rilau, Kelompok Pengajian Nurul Hudah TP PKK Kecamatan Tanete Rilau, dan undangan lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Barru Hasnah Syam mengatakan, terimah kasih kepada Tim Kemenkes RI karena selama empat tahun di DPR RI komisi IX sudah menjadi Mitra Sehingga Safari Ramadan dan sosialisasi ini bisa dilaksanakan.

Baca Juga : Dirjen Planologi KLHK Apresiasi Upaya Vale Rehabilitasi Lahan DAS di Lappa Laona Kabupaten Barru

Hasnah menjelaskan, Gerakan Hidup Sehat dapat dilakukan dengan tujuh langkah yaitu melakukan aktifitas fisik 30 menit setiap hari, hindari minuman beralkohol, budayakan makan buah dan sayur, jangan merokok, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, tidak BAB disembarang tempat, serta senantiasa memeriksakan kesehatan secara berkala.

“Setiap Jumat kami melakukan gerakan senam bersama TP PKK dan kegiatan ini juga sudah dilaksanakan ditingkat kecamatan, desa atau lurah.

Kami sudah mencanankan program kepada Bupati dan Sekda untuk membuat surat himbauan agar setiap Jumat digalakkan kerja bakti di kantor, dan lingkungan,” ujar Hasnah Syam.

Baca Juga : Turnamen Bupati Cup 2023 Barru Kembali Digelar Awal November 2023

Kata Hasnah, selain mendapatkan pencerahan melalui ceramah dan pengajian para ibu-ibu juga akan mendapatkan edukasi tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat untuk selanjutnya dapat disampaikan ke keluarga, tetangga kerabat, dan sebagainya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:51
Appi-Aliyah Diserang Black Campaign, Tim Hukum Akan Lapor ke Bawaslu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang satu bulan pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota Makassar 2024 untuk pilkada serentak. Pasangan calon (Pa...
OPD24 Oktober 2024 12:38
4 Pimpinan DPRD Makassar 2024-2029 Resmi Dilantik, Supratman Ketua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrullah, meresmikan pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (...
Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...