Logo Sulselsatu

Tawarkan Teknologi Ramah Lingkungan dan Fitur Keselamatan Bintang 5, MG 4 EV Resmi Hadir di Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 07 April 2023 08:08

Mobil listik MG 4 EV yang diperkenalkan pertama kali di TSM Makassar (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)
Mobil listik MG 4 EV yang diperkenalkan pertama kali di TSM Makassar (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSARMorris Garages Indonesia (MGI) meluncurkan mobil terbaru dengan teknologi ramah lingkungan di kota Makassar. Adalah MG 4 EV, mobil listrik MG yang merupakan bukti MG ikut berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan.

Mobil listrik MG 4 EV menawarkan desain menarik, performa yang mumpuni, dan dilengkapi dengan teknologi mutakhir, serta fitur keselamatan yang tanpa kompromi. Fitur keselamatan MG 4 EV memiliki rating bintang 5 berdasarkan uji coba dari Euro NCAP.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, kehadiran MG di kota Makassar yaitu sebagai bagian dari strategi untuk memperkenalkan mobil listrik MG 4 EV di seluruh Indonesia.

Baca Juga : BYD Haka Auto Tawarkan Dua Pilihan Solusi Charging Bagi Konsumen

“Kami merasa bangga dapat bekerja sama dengan pemerintah kota Makassar dalam mempromosikan penggunaan mobil listrik yang mendukung kelestarian lingkungan. Berharap hadirnya MG 4 EV di kota Makassar dapat memberikan solusi yang lebih baik untuk kota yang lebih bersih dan lebih hijau demi generasi yang akan datang,” katanya saat launching di TSM Makassar, Kamis, (6/4/2023).

Kata Arief, MG Motor Indonesia menggandeng pemerintah Kota Makassar memperkenalkan MG 4 EV sebagai sebuah mobil crossover bertenaga 100 persen listrik ini. Menjadi salah satu kota metropolitan di Indonesia, Makassar adalah kota terbesar keempat di Indonesia dan di Kawasan Timur Indonesia, memiliki potensi yang cukup besar dalam pasar kendaraan listrik.

Peluncuran MG4 EV ini menjadi bagian dari upaya MG dan Pemerintah Kota Makassar untuk mempromosikan teknologi ramah lingkungan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga : Salah Satu Daerah Potensial Penyaluran Pembiayaan, Mandiri Utama Finance Gelar MUF Auto Fest 2024 di Makassar

MG 4 EV menawarkan performa dengan teknologi mutakhir dan berbagai keunggulan. Mesin listrik pada mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 150 hp dan torsi sebesar 260 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, mobil dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 7,7 detik.

Teknologi baterai yang canggih, mobil MG 4 EV dapat menempuh jarak hingga 425 km dengan sekali pengisian baterai. Pengisian daya cepat pada MG 4 EV memungkinkan pengisian baterai hingga 80 persen dalam waktu hanya 35 menit.

Tidak hanya itu, pengendara juga dapat menikmati pengalaman berkendara yang lebih halus dan nyaman karena mesin listrik pada MG 4 EV tidak menghasilkan suara mesin yang bising.

Baca Juga : Energi Matahari Hari Ini, Mencerahkan Masa Depan

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan MG 4 EV di kota Makassar. Kami percaya MG 4 EV akan menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat Sulsel khususnya Makassar. Ini akan menjadi kesempatan bagi kami untuk berinteraksi serta memperkenalkan secara langsung serta kesiapan MG dalam menghadirkan ekosistem mobil listrik di Indonesia,” jelas Arief.

MG 4 EV juga menawarkan fitur keselamatan prima. Mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, EBD, dan ESC, serta airbag untuk pengemudi dan penumpang. Fitur-fitur lain seperti sensor parkir, kamera belakang, dan pengingat sabuk pengaman juga turut disematkan pada mobil ini.

Mobil MG 4 EV meraih rating bintang 5 dari Euro NCAP yang merupakan penguji rating berkelas dunia untuk hal keselamatan berkendara.

Baca Juga : CIMB Niaga Melalui TCE Sustainability Series 2024 Ajak Masyarakat Terapkan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Menyorot fitur keunggulannya, MG 4 EV punya teknologi lifestyle charger atau yang biasa dikenal dengan V2L (Vehicle to Load). Teknologi ini memungkinkan MG 4 EV untuk menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke peralatan listrik lain di luar mobil seperti untuk mengisi daya listrik smartphone, mesin kopi, skuter listrik, pemanas air, dan sebagainya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis17 Oktober 2024 18:26
Kalla Toyota Selama September 2024 Catat Market Share 37,5 Persen di Empat Provinsi
Kalla Toyota mencatat market share hingga 37,5 persen untuk empat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra....
Video17 Oktober 2024 18:21
VIDEO: Kecelakaan di Pertigaan Boulevard Makassar, Mobil Tabrak Tiang
SULSELSATU.com – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di pertigaan Boulevard, Kota Makassar, pada Rabu (16/8/2024) malam. Sebuah mobil berwarna putih t...
Makassar17 Oktober 2024 17:58
Krisis Air Tiap Kemarau, PDAM Makassar Beri Solusi Terbaik Bagi Masyarakat Daerah Utara Kota
Menanggapi aduan warga dan pelanggan yang merasakan minimnya pasokan air bersih setiap musim kemarau tiba, Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar memb...
Politik17 Oktober 2024 17:39
Siap-siap, Seto Wali Kota Makassar Maka Guru Mengaji Hingga Imam Masjid Dapat Insentif Bulanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki)...