Program VSGA Batch 2 Kominfo Makassar Bekerjasama FDK UIN Alauddin Resmi Ditutup

Program VSGA Batch 2 Kominfo Makassar Bekerjasama FDK UIN Alauddin Resmi Ditutup

SULSELSATU.com, GOWA – Program Vocational Graduation School Academy (VSGA) Batch 2 yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian(BBPSDMP) Kominfo Kota Makassar resmi ditutup pada Sabtu (08/04/2023).

Kegiatan VSGA ini berlangsung batch kedua dimulai dari 3  sampai hari Sabtu 8 April 2023. Selama 6 hari peserta disuguhi berbagi materi yaitu Junior Network Administrator, Operator Komputer Madya, Junior Graphic Designer, Associate Data Scientist, dan Penulisan Naskah Program Acara TV.

Person in Charge (PIC) Herman dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada mitra LSP MMTC yang sudah membantu kami dalam hal menyelenggarakan  sertifikasi Skema penulisan naskah program siaran televisi

“memang skema ini, merupakan skema pertama komunikasi yang kami laksanakan dalam beberapa tahun terakhir ini” ujarnya.

Ia juga berharap kepada para peserta yang dinyatakan kompeten agar mampu bersaing nantinya didunia kerja

“sekali lagi selamat kepada para peserta yang dinyatakan kompeten” ungkapnya

lebih lanjut herman mengatakan bahwa, peserta yang kompeten akan menerima sertifikat dari BNSP.

” sertifikat ini hampir sama dengan ijasah atau pendamping ijasah sebagai modal tambahan untuk didunia kerja nantinya, serta blangko sertifikat ini di keluarkan langsung oleh BNSP, dan yang mencetak nama untuk di sertifikat itu adalah LSP yang dinyatakan Terakreditasi” jelasnya.

Sementara itu, Manajer LSP Widhihalmini yang juga Tim Asesor mengatakan, untuk asesmen kali dari 30 peserta, 29 dianyatakan kompeten dan 1 tidak dinyatakan kompeten.

“Sertifikat akan diproses paling cepat tiga bulan karna menunggu antrian dari pihak BNSP Pusat serta berharap tiga tahun kedepan sesuai dengan kompetensi yang diikuti”,pungkasnya.

Program VSGA ini bertujuan untuk mencetak talenta dan SDM level teknisi dalam bidang digital.

Hasil akhir dari pelatihan tersebut adalah sertifikasi kelayakan para peserta dalam bidang atau skema Penulisan Naskah Program Siaran

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga