Logo Sulselsatu

Seleksi Talent Pool Indonesia Growth Project Pomalaa Banyak Diminati Pencari Kerja

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 11 April 2023 17:13

Seleksi IGP PT Vale untuk Blok Pomalaa (dokumen: istimewa)
Seleksi IGP PT Vale untuk Blok Pomalaa (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, KOLAKA – Seleksi talent pool untuk Indonesia Growth Project (IGP) Pomalaa diminati ribuan pencari kerja (pencaker). Sebagai tindak lanjut, PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) IGP Pomalaa mengundang para kandidat yang terseleksi untuk ikut tahap psikotes yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai 6-8 April 2023.

Pelaksanaan tes berlangsung di Aula Maniang Hotel Sutan Raja Kolaka. Untuk memudahkan proses tes, panitia melaksanakan tes dalam beberapa sesi setiap harinya.

Senior Human Resources Business Partner IGP PT Vale Suryono Hadi mengatakan, program Talent Pool ini secara aktif mengumpulkan kandidat yang diseleksi untuk persiapan kebutuhan tenaga kerja bagi Indonesia Growth Project di Blok Pomalaa.

Baca Juga : Transformasi Komunitas Dorong Keberlanjutan: PT Vale Indonesia Raih Subroto Award 2024

“Profil kandidat akan diproses secara bertahap sesuai kebutuhan perusahaan, baik untuk internal PT Vale Indonesia maupun pihak ketiga (kontraktor) yang bekerja sama dengan kami,” katanya.

Suryono menjelaskan, program Talent Pool ini mengutamakan masyarakat lokal yang berada di wilayah operasi PT Vale di Blok Pomalaa. Nantinya, para pelamar yang tidak lulus dalam Talent Pool ini akan diberitahukan melalui pesan Whatsapp masing-masing, sementara yang hasil scoringnya memenuhi kriteria akan diproses lebih lanjut secara bertahap.

“Hasil jawaban tes akan kami scoring secara manual dalam tiga pekan mendatang. Disampaikan melalui pesan WhatsApp. Sementara, bagi yang tidak memenuhi standar dan yang tidak mendapatkan pengumuman akan menjadi bahan pertimbangan pada proses lebih lanjut,” paparnya di hadapan para peserta usai pelaksanaan tes.

Baca Juga : Patuhi Regulasi SFR, PT Vale IGP Pomalaa Terapkan Sistem Pengadaan Terpadu

Suryono menuturkan, PT Vale bermitra dengan Huayou saat ini sedang menggarap Proyek Blok Pomalaa untuk pabrik pengolahan High-Pressure Acid Leach (HPAL). HPAL Blok Pomalaa akan beroperasi di bawah PT Kolaka Nickel Indonesia (KNI) untuk memproduksi nikel dalam bentuk mixed hydroxide precipitate (MHP) sebagai bahan utama pada baterai kendaraan listrik.

Proyek tersebut akan menyerap ribuan tenaga kerja, sehingga program Talent Pool tersebut adalah satu bagian untuk menjawab kebutuhan tenaga kerja tersebut.

Sementara Dwi, salah satu peserta Talent Pool untuk posisi Electrical Engineer, usai mengikuti tes mengaku pelaksanaan psikotes tersebut cukup menguras konsentrasi.

Baca Juga : Tertib Frekuensi, PT Vale IGP Pomalaa Raih Penghargaan Loka Monitor SFR Kendari

“Kita harus konsentrasi untuk menemukan jawabannya, soal-soalnya bervariasi, ada yang gampang dan ada yang susah, semoga hasilnya memuaskan,” ungkapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video17 Oktober 2024 16:33
VIDEO: Presiden Jokowi Ungkap Arti Nama Cucu Keenam: Bebingah San Tansahayu
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo menjenguk cucu keenamnya dari Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Rabu (16/10) malam kemarin. Dalam kesempa...
Politik17 Oktober 2024 16:29
Debat Pertama Pilgub Sulsel Dijadwalkan 28 Oktober, Begini Persiapan KPU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisioner KPU Sulawesi Selatan, Hasruddin Husan, mengumumkan bahwa pelaksanaan debat calon gubernur dan wakil gubern...
Hukum17 Oktober 2024 16:10
Tiga Komisioner KPU Palopo Ikut Tersangka Kasus Pemalsuan Ijazah Bersama Trisal Tahir
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gakumdu Palopo menetapkan Calon Wali Kota Palopo, Trisal Tahir, sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan ijazah...
Berita Utama17 Oktober 2024 16:03
Bukit Baruga di Pameran REI-Panin 2024, Insentif PPN 100 Persen dan Subsidi KPR Hingga Rp30 Juta
Bukit Baruga sebagai penyedia hunian eksklusif di Makassar, berpartisipasi dalam Pameran Real Estate Indonesia (REI) oleh Bank Panin....