Logo Sulselsatu

Bekali Kemampuan Berdaya Saing, PT Vale Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja Lokal di Blok Pomalaa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 12 April 2023 14:22

Peserta pelatihan tenaga kerja PT Vale bersama Balai Latihan dan Keterampilan Kerja (BLKK) Kabupaten Kolaka (dokumen: istimewa)
Peserta pelatihan tenaga kerja PT Vale bersama Balai Latihan dan Keterampilan Kerja (BLKK) Kabupaten Kolaka (dokumen: istimewa)

Sementara Direktur People and Culture PT Vale Gustaf Ganna Songgo mengapresiasi para peserta yang dengan tekad yang kuat dan kemauan belajar sungguh-sungguh dan dapat menyelesaikan pelatihan.

“Adik-adik sangat luar biasa, hari ini telah menyelesaikan satu fase penting yang merupakan langkah awal memasuki dunia kerja, dan apa yang diperoleh dari pelatihan ini bisa menjadi modal kuat untuk masa depan adik-adik, PT Vale dan pemerintah setempat hanya memfasilitasi untuk menjadi pribadi yang siap kerja dan para akhirnya adik-adikku yang menentukan masa depan sendiri, ” paparnya.

Baca Juga : Transformasi Komunitas Dorong Keberlanjutan: PT Vale Indonesia Raih Subroto Award 2024

Selain itu Gustaf juga memuji para instruktur dan pemateri dalam pelatihan itu yang telah menanamkan ketekunan dan kedisiplinan mengikuti pelatihan.

“Saya terkesima dengan adanya pengumuman kategori akademik dan kedisiplinan terbaik tadi, dalam dunia industri, hal seperti itu kami menyebutnya behaviors drive performance (perilaku itu mendorong kinerja). Terima kasih kepada para pemateri telah memasukan komponen ini dalam pelatihan, walaupun terbatas waktunya, tetapi penting bahwa yang namanya perilaku itu sangat menentukan kinerja, sangat menentukan dalam berproses dan menghasilkan outcome,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Gustaf juga memperkenalkan hal yang diterapkan dalam menjalankan prinsip bekerja di PT Vale, yaitu mengimplementasikan key behaviour atau perilaku-perilaku kunci menjadi napas menjalankan perusahaan.

Baca Juga : Patuhi Regulasi SFR, PT Vale IGP Pomalaa Terapkan Sistem Pengadaan Terpadu

Dia juga menyampaikan terima kasihnya kepada Pemda Kolaka, BLKK, Pengajar dari ATS atas dukungannya sehingga terlaksana kegiatan pelatihan tersebut.

PT Vale terus berkomitmen untuk memprioritaskan warga lokal dalam setiap rekrutmen untuk kebutuhan perusahaan. Kami akan selalu menanti untuk lanjutan kolaborasi ini, untuk mempersiapkan tenaga kerja lokal yang berdaya saing, tentu kita semua disini tidak ingin menjadi penonton di negeri sendiri. Bagi PT Vale, semakin tinggi serapan tenaga kerja lokal maka itu juga akan semakin menguntukan bagi perusahaan, menguntungkan secara sosial dan komersial,” ungkapnya.

Sementara para peserta pelatihan juga menyatakan terima kasihnya kepada semua pihak sehingga dirinya bisa terpilih mengikuti kegiatan yang sangat bernilai untuk masa depan mereka.

Baca Juga : Tertib Frekuensi, PT Vale IGP Pomalaa Raih Penghargaan Loka Monitor SFR Kendari

“Disini kami telah mendapatkan banyak ilmu, pengetahuan, arahan dan bimbingan, ilmu yang kami dapatkan sangat banyak khususnya di bidang pengelasan, dan tentu itu akan menjadi modal kami nanti, untuk itu kami bermohon kegiatan seperti ini tidak berakhir sampai disini saja, jika perlu ditambah dengan jurusan-jurusan lain sesuai dengan kebutuhan,” papar Adi Rezky , salah peserta pelatihan dengan nilai akademik terbaik di jurusan Welder.

Sedangkan peserta terbaik akademik di jurusan listrik Sudirman Kahar juga mengapresiasi atas terlaksananya pelatihan tersebut. Dirinya juga mendapat ilmu untuk pengembangan di dunia kerja.

“Kurang lebih selama 45 hari, kami dilatih dan dibina oleh para tenaga pengajar dan instruktur yang ahli dibidang kelistrikan dan pengelasan yang dalam perjalannya banyak kesan dan pesan yang akan menjadi bagian untuk pengembangan diri kami yang kemudian menentukan kualitas kami di kemudian hari, selama pelatihan kami tidak hanya belajar komponen, perakitan dan teknis lainnya, tetapi disini kami juga belajar banyak hal, terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan,” ungkap Sudirman.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel
Halaman

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...
Ekonomi17 Oktober 2024 20:15
BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia: Dorong Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan
SULSELSATU.com, BOGOR – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melanjutkan komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat dengan meresmikan Balai Rakyat ...