Logo Sulselsatu

Target 2 Kursi Senayan, PDIP Turunkan Mantan Jenderal TNI dan Pengusaha di Dapil Sulsel II

Asrul
Asrul

Selasa, 25 April 2023 20:01

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perebutan kursi DPR RI di Dapil Sulsel II akan berlangsung sengit, pasalnya sejumlah partai politik telah menyiapkan kader terbaiknya untuk turun meraih dukungan masyarakat.

PDIP misalnya, partai berlambang Banteng itu selain menjagokan petahana Syamsu Niang, juga menurunkan mantan Jenderal TNI dan seorang pengusaha.

Keduanya adalah, Mayjen TNI (Purn) Andi Gunawan Pakki dan Syamsu Alam, keduanya putra asli Kabupaten Wajo.

Baca Juga : Pengamat Politik Sebut Kader PDIP Kesulitan Menang di Pilgub Sulsel

Ketua Dewan Kehormatan PDIP Sulsel Andi Ansyari Mangkona menyampaikan pihaknya sangat serius menambah perolehan kursi DPR RI di Dapil Sulsel II, meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Maros, Pangkep, Barru dan Kota Parepare.

“Mayor Jenderal (Purn) Andi Gunawan Pakki tenaga Ahli kementerian Pertanahan/BPN, akan menjadi Caleg PDIP di Dapil Sulsel dua DPR RI tahun 2024,” ujar Ansyari, Selasa (25/4/2023).

Andi Gunawan Pakki sebelum gabung PDIP, dia pernah menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (2018) dan Kepala Badan Pembekalan TNI (2019).

Baca Juga : PDIP Sulsel Gelar Rakerdasus Racik Strategi Pemenangan Pilkada 2024

Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, pada 5 April 1963 itu lulus dari Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah, pada 1986 dari kesatuan Zeni.

Selain Andi Gunawan, Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulsel ini, menyebut sosok Syamsu Alam yang juga sebagai Ketua KKSS Kota Probolinggo Jawa Timur akan mampu mencapai target kursi yang dicita-citakan.

“Kami tentu optimis Dapil Sulsel dua ini PDIP bisa meraih 2 kursi. Tokoh yang jadi Caleg punya kemampuan mumpuni meraih suara signifikan,” tuturnya.

Baca Juga : Megawati Siapkan Danny Lawan Adik Mentan di Pilgub Sulsel

Sekadar diketahui, PDIP pada Pileg 2019 berhasil meraih 1 kursi di Dapil Sulsel II yang dimenangkan oleh Syamsu Niang.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi23 Oktober 2024 10:52
Keripik Pisang Bakauheni Melesat, Berkat Dukungan Pemberdayaan BRI
SULSELSATU.com, BAKAUHENI – UMKM di Bakauheni, Lampung, kini merasakan dampak positif dari program pemberdayaan BRI. Salah satu contoh nyata adalah ...
Politik23 Oktober 2024 10:20
Ketua Yayasan Almunawwarah Tegaskan Kualitas dr Ulfah-MHG: “Siap Menangkan di Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Di tengah terpaan isu miring yang ditujukan ke Paslon 2 dokter Ulfah-MHG, tak membuat dukungannya melemah. Sebaliknya ju...
Aneka23 Oktober 2024 10:00
Member Komunitas Toyota Makin Untung dengan Kartu Tanda Anggota
Komunitas otomotif Toyota Owners Club (TOC) Celebes Kalla Toyota mengumumkan peluncuran program Kartu Tanda Anggota komunitas TOC...
Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...