Logo Sulselsatu

Mendagri Rencananya Bakal Tinjau Longwis Sidney Panakkukang di Hari Peringatan OTDA

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 27 April 2023 18:21

Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat meninjau di Longwis Sidney (dokumen: istimewa)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat meninjau di Longwis Sidney (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian direncakan bakal meninjau Lorong Wisata (Longwis) Kecamatan Panakkukang Kota Makassar pada 12 Mei 2023 mendatang.

Rencana tersebut di telah dipastikan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Danny Pomanto mengatakan telah mengkonfirmasi kehadiran Tito Karnavian di Makassar nanti.

Kunjungan Mendagri Tito ke Longwis Sidney nanti sebagai rangkaian kegiatannya di Makassar setelah menghadiri Hari Peringatan Otonomi Daerah (OTDA) pada 29 April 2023.

Baca Juga : Tingkatkan Kesejahteraan Pedagang, Danny Pomanto Blusukan ke Pasar Sentral Enrekang

“Tanggal 12 dan Mendagri juga berkenan meninjau Long Wisata, yang kemungkinan kita siapkan Longwis Sidney di Panakkukang,” kata Danny beberapa waktu lalu.

Hari Peringatan OTDA akan berlangsung di Anjungan Pantai Losari pada 29 April 2023 nanti. di Hari Peringatan OTDA nanti, juga akan dirangkaiakan acara Hari Kebudayaan yang diperingati setiap 1 April.

Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar Andi Herfida Attas mengatakan, Hari Kebudayaan yang diperingati setiap 1 April ditunda lantaran bertepatan dengan puasa Ramadan.

Baca Juga : Dianggap Pemimpin yang Berjuang Untuk Rakyat, Danny Pomanto Dianugerahi Gelar Adat Lunte Sanda Silalong

“Kemarin jatuhnya Ramadan dan bertepatan dengan hari libur sehingga tidak ada upacara makanya rangkaian acaranya kita adakan di tanggal 29 April,” ujar Herfida.

Pada momentum itu, kata Andi Herfida Attas akan ada atraksi 200 penari melakukan tari Pakarena di atas perahu katinting. Mereka merupakan penari dari berbagai sanggar seni di Kota Makassar.

“Nanti ada tampilan kesenian dari 200 penari Pakarena yang akan melakukan atraksi di atas 100 perahu katinting kemudian melanjutkan dengan Festival Makan Coto,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum24 Oktober 2024 23:20
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Buka Rakor Kerjasama Pemda dan Ditjen Imigrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Taufiqurrakhman membu...
Politik24 Oktober 2024 22:40
PKB Takalar Optimis Menangkan Danny-Azhar di Pilgub
SULSELSATU.com, TAKALAR – Hanya jedah sehari setelah menyisir Luwu Raya selama sepekan, calon wakil gubernur Sulsel nomor 1, Azhar Arsyad kembal...
Adventorial24 Oktober 2024 21:19
BRI Perkuat Sinergi dengan Badan Kepegawaian Negara untuk Peningkatan Layanan Perbankan
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menjalin sinergi strategis dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) mela...
OPD24 Oktober 2024 20:34
Profil Supratman, Dari Pegawai Kontrak Hingga Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Legislator 3 periode dari Partai NasDem Supratman resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Makassar periode 2024-2029. Supra...