Logo Sulselsatu

Pileg 2024, Ketua Gaharu Indonesia Syamsu Alam Tatap Senayan di Dapil Sulsel 2

Redaksi
Redaksi

Minggu, 30 April 2023 21:15

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARSyamsu Alam ingin kembali ke kampung untuk mengabdi ke masyarakat. Suadagar asal Wajo ini akan memeriahkan Pileg 2024 nanti.

Syamsu Alam yang juga Ketua Umum Serikat Petani dan Pengusaha Gaharu Indonesia berani memeriahkan Pileg 2024 karena menganggap dirinya telah memiliki segudang pengalaman.

“Langkahnya sih sama aja dengan yang lain, kaki kanan dulu baru kaki kiri. Bedanya saya dengan yang lain itu saya sudah pernah dimana-mana,” katanya.

Baca Juga : Pengamat Politik Sebut Kader PDIP Kesulitan Menang di Pilgub Sulsel

“Otomotis, bukan persoalan ilmu tetapi apa yang saya lihat, apa yang saya dengar, apa yang saya rasakan mungkin beda dengan mereka,” tambah Alam.

Modalnya sebagai perantau untuk melawan petahana tidak menjadi soal. Syamsu Alam ingin berjuang untuk mensejahterakan masyarakat.

“Kalau masalah petahana tidak ada masalah, yang penting kita bagaimana sama-sama berjuang. Intinya untuk mensejahterakan masyarakat. Kita berjuang untuk bangsa dan masyarakat,” ucap Syamsu Alam.

Baca Juga : PDIP Sulsel Gelar Rakerdasus Racik Strategi Pemenangan Pilkada 2024

Syamsu Alam mengungkapkan bahwa dirinya sebagai pengusaha memiliki ilmu yang tidak dimiliki orang lain.

“Jadi saya pengusaha. Pengusaha itu ilmunya banyak sekali. Pertama, punya ilmu kepepet, tidak semua orang punya ilmu itu. Yang punya itu hanya pengusaha. Bagaimana pengusaha itu bisa memperdayakan apa yang ada. Mindset pengusaha itu bukan 10 itu harus 5+5, tetapi 10 itu bisa 8+2,” ungkapnya.

Menurut Syamsu Alam, yang namanya petahana, pasti juga kuat. Namun, dirinya yang menyukai tantangan sebagai saudagar sehingga akan memeriahkan Pileg 2024 di Dapil 2 Sulsel.

Baca Juga : Megawati Siapkan Danny Lawan Adik Mentan di Pilgub Sulsel

“Jadi kalau saya tidak ada tantangannya tidak asik,” tuturnya.

Syamsu Alam bercerita diperantauan, ia melawan petahana sebagai calon wali kota. “Ini di kampung orang. Saya lawan petahana, itu wali kota masih satu periode, saya yang direkeng menjadi calon wali kota waktu itu. Maksud, saya yang namanya petahana itu, biasa saja. Saya jiwa ku bugis, sudah masuk petarungnya,” ceritanya.

Saat ini, Syamsu Alam sudah memiliki tim ditiap kabupaten di Dapil 2 Sulsel. Bahkan, ia akan memberikan mobil ambulans ke masyarakat di Dapil 2 Sulsel.

Baca Juga : PDIP Klaim Sudah Serahkan Surat Tugas ke Danny Maju Pilgub Sulsel

“Sekarang sudah berjalan. Alhamdulillah. Yang penting bekerja. Bukan cuman ngomong. Insya allah tidak lama lagi ambulans saya akan meluncur dari Surabaya ke Dapil 2 Sulsel,” katanya.

Untuk diketahui, Syamsu Alam akan maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulsel 2 bersama PDIP, dia akan berhadapan dengan Syamsu Niang sang petahana.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...