Logo Sulselsatu

Asmo Sulsel Kampanyekan Keselamatan Berkendara Lewat Kompetisi Regional Safety Riding 2023

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 08 Mei 2023 09:59

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar Kompetisi Regional Safety Riding 2023. Kompetisi ini sebagai ajang kampanye keselamatan berkendara.

Kompetisi berlangsung di halaman Main Dealer Astra Motor Sulselbartrabon, Kota Makassar, Minggu (7/5/2023).

Marketing Manager Astra Motor Sulsel Kresna Murti menuturkan, kompetisi tersebut bertujuan untuk uji pengetahuan dan kemampuan memprediksi bahaya saat berkendara.

Baca Juga : Lima Hari Lagi, Honda Bikers Day Region Sulawesi Bakal Ramaikan Pantai Akkarena Makassar

Peserta kompetisi merupakan komunitas motor Honda yang tergabung dalam paguyuban Ikatan Motor Honda Makassar (IMHM).

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, kami ajak Komunitas Honda untuk berkontribusi aktif mengampanyekan pentingnya keselamatan berkendara dan memperkuat image Bangga Menjadi Generasi Cari Aman,” ucap Kresna.

Kresna menuturkan, Kompetisi Regional Safety Riding 2023 menjadi bagian dari program pengembangan komunitas dalam rangka mengkalibrasi keterampilan berkendara secara aman dan benar.

Baca Juga : Asmo Sulsel Gandeng Disdik Makassar Edukasi Keselamatan Berkendara kepada Guru

Kompetisi ini menjadi wujud Honda dan komunitas untuk bersama-sama mengampayekan #Cari_Aman sebagai kepedulian tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

“Sebab komunitas Honda sebagai Brand Ambasador Safety Riding dan menjadi contoh penerapan Safety Riding dalam berkendara dan mewujudkan Safety Indonesia,” tuturnya.

Ada dua kategori yang dilombakan dalam Kompetisi Regional Safety Riding 2023, yakni Advisor Community Pria (Kelas Motor Sport) dan Advisor Community Wanita (Kelas Motor Matic).

Baca Juga : Asmo Sulsel Bersama Guru Teladan Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Hal yang diujikan melalui sesi praktik mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara melalui uji Breaking, Slalom Course, Narrow Plank dan Low Speed Balance Skill.

Pemenang masing-masing kategori akan mewakili Astra Motor Sulsel untuk mengikuti Kompetisi Nasional Safety Riding 2023 yang diadakan oleh Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...