Logo Sulselsatu

Honda Optimis Masuki Kuartal Kedua 2023 Didukung Penyegaran Model Honda Brio

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 16 Mei 2023 11:00

Model baru Honda Brio (dokumen: istimewa)
Model baru Honda Brio (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dengan hari kerja yang lebih sedikit karena libur Idul Fitri, Honda mencatat penjualan sebesar 8.246 unit mobil pada bulan April 2023.

Memasuki kuartal kedua tahun ini, Honda optimis bahwa trend penjualan akan kembali meningkat, terutama didukung oleh penyegaran model untuk Honda Brio.

Meskipun dipengaruhi pergantian model pada Mei, Honda Brio masih menyumbangkan kontribusi tertinggi untuk penjualan Honda dengan total sebesar 3.456 unit atau sebesar 42 persen dari total penjualan Honda.

Baca Juga : Astra Motor Ajak Siswa SMA Negeri Bali Mandara Peduli Lingkungan dengan Melakukan Penanaman Pohon

Kontribusi penjualan terbesar lainnya datang dari model-model SUV Honda yang secara total berkontribusi sebesar 53 persen dari total penjualan Honda.

Model SUV Honda dengan penjualan tertinggi pada bulan April lalu adalah All New Honda HR-V yang mencatat penjualan sebanyak 1.939 unit, disusul Honda WR-V dengan penjualan sebanyak 1.161 unit, All New Honda BR-V dengan penjualan 1.047 unit, dan Honda CR-V dengan penjualan sebanyak 267 unit.

Kemudian, Honda Mobilio terjual sebanyak 164 unit, Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 141 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 30 unit, Honda Accord 22 unit, All New Honda City 18 unit, dan All New Honda Civic Type R terjual 1 unit.

Baca Juga : Pertama di Asia Tenggara, Honda Kenalkan Mobil Ramah Lingkungan SUSTAINA-C dan Pocket Concept di GIIAS 2024

Sales Marketing & Business Innovation and Customer After Sales Operation Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, pada April lalu, penjualan Honda Brio terdiri dari model lama yang saat ini stoknya sudah tinggal sedikit karena pengiriman untuk model baru sudah dimulai.

“Sampai saat ini, permintaan konsumen untuk produk-produk Honda masih tetap tinggi, sehingga kami optimis bahwa didukung penyegaran model Honda Brio dan model-model SUV, trend penjualan Honda di tahun ini akan terus positif,” kata Yusak.

Kata Yusak, menyegarkan permintaan konsumen pasca musim Lebaran, Honda juga menawarkan program penjualan bertajuk ‘Semangat Baru Honda Baru’ hingga Juni 2023.

Baca Juga : Simak Tips Asmo Sulsel Mengenali Gejala Motor Harus Turun Mesin

Program ini, konsumen berkesempatan mendapat Free Biaya Perawatan berkala (Jasa + Parts s/d 50.000 km / 4 tahun)*, Sporty DNA Package khusus untuk pembelian unit Honda City Hatchback RS Manual Transmission, Fleet Sales & COP Campaign serta CR-V Leasing Program with 0 persen Interest.

Program ‘Semangat Baru Honda Baru’ juga mengadakan Customer Gathering. Di mana konsumen dapat menghadiri acara ini di dealer resmi Honda terdekat serta konsumen berkesempatan mendapat tambahan value minimal Rp5 juta untuk setiap pembelian mobil Honda.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video17 Oktober 2024 16:33
VIDEO: Presiden Jokowi Ungkap Arti Nama Cucu Keenam: Bebingah San Tansahayu
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo menjenguk cucu keenamnya dari Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Rabu (16/10) malam kemarin. Dalam kesempa...
Politik17 Oktober 2024 16:29
Debat Pertama Pilgub Sulsel Dijadwalkan 28 Oktober, Begini Persiapan KPU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisioner KPU Sulawesi Selatan, Hasruddin Husan, mengumumkan bahwa pelaksanaan debat calon gubernur dan wakil gubern...
Hukum17 Oktober 2024 16:10
Tiga Komisioner KPU Palopo Ikut Tersangka Kasus Pemalsuan Ijazah Bersama Trisal Tahir
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gakumdu Palopo menetapkan Calon Wali Kota Palopo, Trisal Tahir, sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan ijazah...
Berita Utama17 Oktober 2024 16:03
Bukit Baruga di Pameran REI-Panin 2024, Insentif PPN 100 Persen dan Subsidi KPR Hingga Rp30 Juta
Bukit Baruga sebagai penyedia hunian eksklusif di Makassar, berpartisipasi dalam Pameran Real Estate Indonesia (REI) oleh Bank Panin....