RTQ Pimpin PPP Makassar Sowan ke 2 Tokoh Agama Kharismatik dan Berpengaruh

RTQ Pimpin PPP Makassar Sowan ke 2 Tokoh Agama Kharismatik dan Berpengaruh

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris DPC PPP Makassar Rachmat Taqwa Qurais atau RTQ memimpin acara sowan atau silaturahmi ke 2 tokoh agama yang sangat kharismatik dan berpengaruh.

Kedua tokoh yang dimaksud adalah Habib Syekh Sayyid Abd Rahim Assegaf Puang Makka dan KH Jalaluddin Sanusi (Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Makassar/Mantan Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kota Makassar).

Pertemuan dengan kedua tokoh tersebut berlangsung di kediaman masing-masing. RTQ turut didampingi Bendahara DPC PPP Makassar Adi Novandi, Sekretaris NU Makassar yang juga politisi PPP Usman Sofyan beserta beberapa pengurus partai.

RTQ menyampaikan agenda sowan ini memang sudah lama direncanakan, namun belakangan sempat tertunda dikarenakan kesibukan mengurus administrasi pendaftaran ke KPU Makassar.

“Karena kami baru lowong pasca pendaftaran di KPU, akhirnya kita temui Pak Kiyai, kami sowan meminta arahan dan petunjuk bagaimana arah politik kedepan di Kota Makassar nantinya,” ujar RTQ, Rabu (17/5/2023).

RTQ melanjutkan bahwa, dia bersama seluruh pengurus DPC PPP Makassar adalah pelanjut dari cita-cita politik para kiyai dan tokoh agama yang ada di kota ini.

“Makanya kita sowan ke beliau, bagaimana strategi yang bisa PPP pakai untuk menang dalam pertarungan politik tahun 2024, karena kami ini pelanjut dari ulama-ulama terdahulu,” jelas Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar itu.

Ketua AMK Sulsel itu menambahkan bahwa PPP Makassar tidak akan berbuat apa-apa tanpa arahan dan masukan dari ulama dan kiyai yang mencintai partai berlambang Ka’bah itu.

“PPP ini alat politik ulama dan kiyai kita terdahulu, maka sebagai pelanjut tentu masukan dari beliau menjadi catatan penting memenangkan pertarungan politik partai kedepan,” tutup RTQ.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga