Hyundai Creta Prime Punya Fitur SOS Jika Terjadi Keadaan Darurat

Hyundai Creta Prime Punya Fitur SOS Jika Terjadi Keadaan Darurat

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hyundai mengajak media di Makassar merasakan sensasi berkendara Hyundai Creta Prime. Hyundai Creta Prime adalah tipe teratas dari unit Creta. Ada empat tipe unit Hyundai Creta yaitu active, trend, style, dan prime.

Sales Consultant Hyundai Richard menjelaskan, tipe teratas Hyundai Creta Prime memiliki fitur yang tidak dimiliki tipe di bawahnya.

“Ketiga fitur itu adalah tombol SOS, air purifier, panoramic sunroof, dan Hyundai SmartSense. Fitur ini hanya dimiliki Hyundai Creta Prime dan tidak dimiliki tipe lainnya,” kata Richard saat test drive di Masjid 99 Kubah Makassar, Sabtu (20/5/2023).

Lebih lanjut Richard menjelaskan, fitur pertama adalah SOS. Fitur SOS ini adalah sebagai layanan panggilan darurat bagi pengemudi jika terjadi sesuatu yang tidak terduga dengan kendaraan. Misal kecelakaan atau ban pecah.

Dengan menekan tombol SOS ini, pengemudi bisa tersambung dengan Hyundai Call Center untuk meminta bantuan. Lokasi mobil akan terlacak lewat GPS, yang selanjutnya bantuan akan dikirim dari dealer Hyundai terdekat.

“Fitur ini akan sangat memudahkan pemilik kendaraan jika terjadi keadaan darurat di tengah perjalanan,” kata Richard saat test drive.

Fitur kedua adalah panoramic sunroof. Fitur ini hanya dimiliki oleh Hyundai Creta Prime. Lalu, ada air purifier yang bisa menjernihkan udara dalam mobil.

Selanjutnya kata Richard, fitur yang paling unggul adalah Hyundai SmartSense. Fitur ini memberikan keamanan ekstra bagi pengendara di jalan Raya. Fitur ini memiliki beragam menu yang akan sangat membantu pengendara.

“Kelebihan utama Hyundai SmartSense memiliki banyak menu seperti membantu pengereman otomatis saat akan terjadi benturan, membaca marga jalan agar laju kendaraan tetap di jalur aman. Lalu, mendeteksi kendaraan jika ada yang terlalu dekat dari arah belakang dan samping,” jelas Richard.

Hyundai Creta Prime juga memiliki fitur Bluelink. Fitur ini akan memudahkan pengendara mengontrol kondisi mobil, mencari mobil saat di parkiran.

Fitur Bluelink juga membantu keamanan pengendara, seperti memperingatkan jika kecepatan melewati btas tertentu.

Terbaiknya dari fitur ini, yaitu anti pencurian. Melalui fitur ini, pemilik kendaraan akan dirikimkan pemberitahuan lokasi terakhir serta mobil bisa dimatikan dengan fitur Stolen Vehicle Immobilization. Fitur ini akan menghentikan mobil jika tercuri.

Di dalam BLuelink, ada Roadside Assistance yang juga bisa digunakan jika memerlukan bantuan. Misalnya mobil mendadak mogok, maka bisa memanggil Roadside Assistance melalui aplikasi Hyundai Bluelink, nantinya mekanik Hyundai akan datang dan membantu mobil kembali berjalan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga