Logo Sulselsatu

Prodi Bisnis Digital FEB UNM Kembangkan Virtual Lab

Andi
Andi

Minggu, 21 Mei 2023 19:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Program Studi Bisnis Digital Universitas Negeri Makassar (UNM) berencana mengembangkan proyek virtual lab untuk mahasiswa Bisnis Digital yang akan dijadikan media simulasi dan proyek-proyek mini berbasis digital.

Virtual Lab tersebut untuk mendukung efektifitas, efisiensi dan optimalisasi proses belajar mengajar di prodi tersebut.

Baca Juga : Prodi Bisnis Digital UNM Fokus Membangun Ekosistem Bisnis Digital

 

Kaprodi Bisnis Digital UNM, Syamsu Alam mengatakan Bisdig UNM akan membangun produk-produk machine learning berbasis online.

“Harapannya dapat menyelesaikan masalah-masalah lokal dan masalah yang sering dihadapi di dunia bisnis (khusunya UMKM), masyarakat, institusi pendidikan, pemerintah, dan lain-lain yang membutuhkan jasa data analyst dan jasa data saintis,” kata Syamsu Alam.

Syamsu Alam berharap Virtual Lab memungkinkan mahasiswa mengalami lompatan kecerdasan dan keterampilan dalam menciotakan ekosistem bisnis digital yang berkelanjutan.

“Pentingnya mendorong kesadaran bahwa data adalah asset, data adalah potensi yang dapat diolah untuk pengembangan bisnis, pelayanan publik, dan pada akhirnya kesejahteraan bersama,” tutur ka’ Alam Yin sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Alam mengatakan keberhasilan dari proyek Virtual Lab membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak.

“Jika Data is a king, maka Ecosystem is a kingdom. Sebuah ekosistem membutuhkan support, koordinaai, kerjasama dan akhirnya kolaborasi dari berbagai pihak, dari banyak pihak,” tutupnya.

Diketahui, Prodi Bisnis Digital FEB UNM memiliki slogan, from data to Insight.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...