Logo Sulselsatu

Kabar Baik! Institut Teknologi dan Bisnis Kalla Buka Pendaftaran Tes Beasiswa 2023 Gelombang Kedua

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 22 Mei 2023 15:22

Institute Teknologi dan Bisnis Kalla buka pendaftaran tes geasiswa gelombang kedua (Foto: Istimewa).
Institute Teknologi dan Bisnis Kalla buka pendaftaran tes geasiswa gelombang kedua (Foto: Istimewa).

SULSELSATU.com, MAKASSARInstitut Teknologi dan Bisnis Kalla (Kalla Institute) melakukan tes calon penerima beasiswa gelombang pertama untuk tahun 2023. Tes berlangsung di Kampus Kalla Nipah Park Office Building lantai 5.

Sebanyak 21 orang pendaftar dan mengikuti serangkaian tes. Tesnya meliputi tes tertulis berbasis komputer, tes wawancara, minat dan bakat untuk beasiswa prestasi, serta tes hafalan Al-Qur’an bagi beasiswa hafiz.

Tes tertulis berbasis komputer terdiri dari 60 soal yang mencakup Tes Potensi Akademik (TPA), pengetahuan umum, dan tes khusus program studi. Tes itu diharapkan dapat mengukur kemampuan dan pengetahuan para calon penerima beasiswa.

Baca Juga : Kalla Institute Usia 5 Tahun, Persiapkan Mahasiswa Buka Lapangan Kerja dan Berdaya Saing

Wakil Rektor 1 Kalla Institute Prof Sukardi Weda menyatakan, beasiswa itu merupakan program tahunan yang diadakan secara konsisten oleh institut.

“Tahun ini, tes beasiswa sudah diselenggarakan untuk yang keempat kalinya. Tujuan dari program beasiswa ini adalah untuk membantu dan mendukung putra putri dengan talenta unggul dalam menyelesaikan studi,” ungkapnya.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Anhar Januar Malik menjelaskan, tes beasiswa ini terbagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama telah dilaksanakan, sedangkan gelombang kedua akan diadakan pada 31 Mei 2023.

Baca Juga : Kalla Institute Hadirkan Pelatihan Penulisan Jurnal Scopus Bagi Peneliti Lokal

“Kami juga menginformasikan bahwa pendaftaran untuk gelombang kedua masih dibuka hingga tanggal 29 Mei 2023. Para siswa dan siswi untuk tidak melewatkan kesempatan ini,” himbaunya.

Program beasiswa Kalla Institute terdiri dari beberapa kategori, antara lain Beasiswa Hafiz Qur’an, Beasiswa Dhuafa, Beasiswa Prestasi Akademik, Beasiswa Prestasi Non Akademik, dan Beasiswa Portofolio Bisnis.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...
Ekonomi17 Oktober 2024 20:15
BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia: Dorong Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan
SULSELSATU.com, BOGOR – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melanjutkan komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat dengan meresmikan Balai Rakyat ...
Politik17 Oktober 2024 19:32
Legislator Makassar Andi Tenri Uji Dampingi Indira Kampanye di Mariso
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Indira Yusuf Ismail, menggelar kampanye di Kecamatan Mariso pada Kamis (17/10/...
Bisnis17 Oktober 2024 18:26
Kalla Toyota Selama September 2024 Catat Market Share 37,5 Persen di Empat Provinsi
Kalla Toyota mencatat market share hingga 37,5 persen untuk empat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra....