Logo Sulselsatu

Dua Mahasiswa FTI UMI Kembali Torehkan Prestasi di Ajang Bergengsi

Asrul
Asrul

Sabtu, 27 Mei 2023 10:19

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI-UMI) berhasil meraih Juara 1, pada Poster Competition dengan judul Poster “Saving Mining Industry through Technology”.

Merupakan salah satu cabang lomba pada Halu Oleo Mining Competition 2023 yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan FMIPA Universitas Halu Oleo.

Perolehan itu oleh dua Mahasiswa FTI-UMI, merupakan kolaborasi dari Mahasiswa Teknik Industri dan Mahasiswa Teknik Pertambangan, yakni Muh Fauzan H dan Nur Wahid Ashari.

Baca Juga : BRIGADE MADANI: Menguatkan Sinergi 3 Tahun Holding Ultra Mikro melalui Budaya Kerja Kolaboratif

Mining Competition ini diikuti sekiranya 15 perguruan tinggi se-Indonesia, yang mewakili wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Melewati penyisihan ketat sejak bulan April, yang masuk ke grand final hanya 6 perguruan tinggi dan berkompetisi di tanggal 23 Mei hingga 25 Mei 2023 secara offline di Aula FMIPA UHO Kendari.

Enam perguruan tinggi tersebut yakni Universitas Muslim Indonesia, Universitas Hasanuddin, Universitas Halu Oleo, Universitas Mulawarman, Universitas Lambung Mangkurat dan Universitas Panca Budi Medan.

Baca Juga : VIDEO: Ditetapkan Sebagai Tersangka, Rektor UMI Prof Sufirman Angkat Bicara

Tujuan kegiatan tersebut khususnya di sektor pertambangan, yakni untuk memperkenalkan kepada masyarakat, pertambangan sangat berperan dalam kehidupan.

Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI, Dr Ir Lamatinulu MT IPM ASEAN Eng, menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan dua mahasiswanya.

“Merupakan kebanggaan bagi kami mengantarkan mahasiswa ke ajang bergengsi dan alhamdulillah meraih juara 1,” ujar Dekan UMI" href="https://www.sulselsatu.com/topik/fti-umi">FTI UMI periode 2022-2026 ini.

Baca Juga : Pepsodent Ajak Keluarga Makassar Biasakan Sikat Gigi Sebelum Tidur dan Rutin Konsultasi ke Dokter Gigi

Lamatinulu melanjutkan dengan capaian juara 1 tentu akan menjadi cambuk semangat bagi mahasiswa-mahasiswa FTI untuk berprestasi di skala nasional dan internasional.

“Kegiatan seperti ini sangat didukung oleh Fakultas karena selain dapat membantu peningkatan akreditasi Prodi, juga menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya,” tutup Lamatinulu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...