Tazkiyah Tour Kembali Berangkatkan Haji Khusus, Total 220 Jemaah dari Tiga Embarkasi

Tazkiyah Tour Kembali Berangkatkan Haji Khusus, Total 220 Jemaah dari Tiga Embarkasi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tazkiyah Tour tahun ini kembali memberangkatkan jemaah haji khusus. Sebanyak 220 jemaah Tazkiyah Tour akan serentak berangkat pada 5 Juni 2023.

Tazkiyah Tour memberangkatkan 220 jemaah haji khusus ini dari tiga lokasi embarkasi. Embarkasi Makassar sebanyak 117 jemaah, kemudian Jakarta 70 jemaah, dan dari Surabaya ada 33 jemaah.

Presiden Direktur Tazkiyah Tour Ahmad Yani Fakhruddin mengatakan, sebenarnya tahun ini sudah angkatan 23 tapi karena tertahan pandemi selama 2 tahun jadinya ini yang ke-21.

“Tazkiyah Tour ada tiga embarkasi. Ketiganya nanti ini akan bersamaan berangkat dari kota masing-masing dan akan ketemu di Singapore. Lalu berlanjut sama-sama menuju ke Madinah,” kata Ahmad Yani saat ditemui di Dalton Hotel Makassar, Minggu, (4/6/2023).

Jemaah haji khusus Tazkiyah Tour akan menjalani program ibadah selama 31 hari. Pelepasan berlangsung pada Minggu 4 Juni dan akan kembali pada 5 Juli 2023 nanti.

Ahmad Yani menjelaskan, Tazkiyah Tour akan mendampingi jemaah dengan dua orang dokter, enam pembimbing ibadah, dan satu staf khusus. Dokter yang diberangkatkan adalah dr. Taruna Ikrar dan dr. Wahyudi Muchsin.

“Jemaah ini ada beberapa juga lansia. Kami juga memberangkatkan staf khusus untuk menangani lansia ini dengan rentang usia 65 tahun ke atas. Ada 46 orang jemaah lansia,” jelas Ahmad Yani.

Tazkiyah Tour membekali jemaahnya dengan dua jenis asuransi. Pertama adalah asuransi perjalanan dari Zurich Syahriah. Lalu, asuransi jiwa dari Mandiri inhealth.

“Jemaah yang berangkat tahun ini adalah jemaah yang mendaftar dari akhir 2015. Kami juga selalu membuka pendaftaran untuk haji khusus ini,” beber Ahmad Yani.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Baca Juga