Gojek Beri Pelatihan Bahasa Inggris Gratis Bagi Anak Mitra Driver di Makassar

Gojek Beri Pelatihan Bahasa Inggris Gratis Bagi Anak Mitra Driver di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gojek dan Gramedia Academy memberikan program Pelatihan Bahasa Inggris komprehensif selama dua bulan bagi 20 anak mitra driver di Kota Makassar.

Program pendidikan soft skill ini telah dilaksanakan sejak November 2022 hingga saat ini di beberapa kota di Indonesia. Pelatihan ini juga hadir di Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Sukabumi, Tasikmalaya, Serang, Cirebon, Karawang dan Purwokerto.

Program ini merupakan kolaborasi kesekian kalinya antara Gojek dan Gramedia Academy dalam konsistensinya memberikan dampak positif di bidang pendidikan.

Head of Corporate Affairs Gojek Indonesia Timur Guntur Arbiansyah selaku menyebutkan, program pendidikan ini adalah bagian dari upaya Gojek untuk memberikan akses penghidupan keluarga mitra yang lebih baik di masa depan.

“Pada periode ini, Gojek menambah wilayah jangkauan penerima pelatihan ke kota Makassar. Sejak tahun 2017 sampai saat ini, lebih dari 600 anak mitra driver telah menerima kesempatan belajar dan lulus dengan prestasi,” kata Guntur.

Mendapatkan kesempatan kursus ini, ratusan anak mitra di kota Makassar telah mengikuti seleksi sejak awal April 2023. Kemudian mengikuti placement test untuk penempatan kelas bahasa Inggris sesuai hasil tes.

Rangkaian proses seleksi bagi calon penerima pelatihan mencakup seleksi bagi mitra driver (performa, kejujuran, dan loyalitas) dan seleksi bagi anak mitra driver (motivasi serta seleksi kemampuan akademis).

Program ini secara berkala diadakan dan merupakan bagian dari program Gojek Swadaya yang berfokus mendorong peningkatan taraf hidup mitra driver dan keluarga.

“Memiliki kemampuan berbahasa asing terutama bahasa Inggris merupakan hal yang perlu ditanamkan sejak dini karena merupakan bahasa standar internasional. Dengan kursus bahasa Inggris, bukan hanya kemampuan memahami saja yang bisa kita peroleh, tetapi juga kemampuan berbicara, mendengar, membaca, menulis, dan menyusun kata berbahasa Inggris secara baik,” ujar Guntur.

Selama 2 bulan, anak mitra akan mendapatkan program pendidikan komprehensif seperti writing, listening dan juga conversation yang membantu mereka dalam menguasai bahasa Inggris. Akhir pembelajaran, anak mitra diminta untuk menyelesaikan beberapa tes untuk mengukur kemajuannya berbahasa.

Lebih lanjut, Gojek berharap keterampilan ini dipercaya bisa membantu anak mitra menjadi talenta era digital yang bisa beradaptasi dengan dunia kerja masa depan.

Mitra Gojek Makassar A. Supriadi menyampaikan apresiasinya. Dirinya bersyukur dan merasa terbantu dengan program ini. Supriadi menganggap, pendidikan merupakan hal yang utama. Anak bisa belajar dengan baik dan bisa terus bekerja mengupayakan hal yang terbaik untuknya.

“Terima kasih Gojek dan Gramedia Academy, karenanya saya bisa menyimpan dana lainnya untuk kebutuhan pendidikan selanjutnya di masa yang akan datang serta semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut,” ujar Supriadi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga