Logo Sulselsatu

Keren! Ajang Kompetisi CustoMAXI and Yard Built 2023 Lahirkan Karya Modifikasi Berkualitas

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 16 Juni 2023 10:20

Pemenang kompetisi CustoMAXI and Yard Built 2023 (Foto: Istimewa)
Pemenang kompetisi CustoMAXI and Yard Built 2023 (Foto: Istimewa)

SULSELSATU.com – Kompetisi modifikasi terbesar dari Yamaha bertajuk CustoMAXI and Yard Built 2023 telah resmi berakhir. Sebanyak 700 lebih modifikator Maxi Yamaha dan XSR 155 dari berbagai daerah di Indonesia ambil bagian dalam meramaikan acara.

700 peserta ini ikut dalam berbagai kategori mulai dari Masterclass, Daily Use maupun Metal Sheet. Kompetisi dimulai dengan proses registrasi pada 15 Maret – 21 Mei 2023. Kemudian dilanjutkan ke tahap seleksi bagi 40 peserta terpilih untuk mempresentasikan karya modifikasinya kepada para dewan juri.

Dan setelah tahap seleksi selesai, terpilihlah 27 Grand Finalis di masing-masing kategori dan kelas yang diumumkan secara resmi pada Sabtu 10 Juni 2023 melalui acara Awarding & Exhibition di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga : AHM Bersama Asmo Sulsel Resmi Gelar HMC 2024 di Makassar, Ruang Anak Muda Bisa Berkreasi

“Yamaha Indonesia mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para modifikator CustoMAXI and Yard Built 2023 yang telah berpartisipasi dan berhasil keluar sebagai pemenang. Ajang ini tentunya membuktikan, meksipun telah berjalan selama 6 tahun, namun antusiasme para konsumen skutik Maxi dan XSR 155 dalam mengikuti kegiatan kontes memodifikasi masih sangat tinggi,” kata Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg Antonius Widiantoro.

Antonius menjelaskan, ajang ini selain dapat mewadahi para modifikator untuk menuangkan bakat dan hobi, ruang kompetisi ini juga dinilai mampu melahirkan trend setter gaya modifikasi baru yang bisa menjadi refrensi bagi konsumen umum.

Kata Antonius, beberapa hal menarik juga turut mewarnai jalannya event CustoMAXI and Yard Built tahun ini. Salah satunya, dengan ikut sertanya produk terbaru XMAX Connected baik di kelas Daily Use maupun Masterclass.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha Fazzio Hybrid Connected, Desain Unik dan Tampilan Semakin Menarik

Kehadiran skutik tertinggi di keluarga Maxi Yamaha tersebut sukses mendapatkan respon yang positif di kalangan para pecinta modifikasi tanah air. Selain memiliki tampilan desain yang lebih berkarakter sporty, motor tersebut juga dinilai mampu mendukung hobi modifikasi berkat ketersediaan produk aftermarket yang melimpah.

Jur Ajang CustoMAXI & Yard Built 2023 Antonius Yuliyanto menjelaskan, kualitas karya modifikasi yang dipamerkan oleh para modifikator pada ajang kali ini juga dinilai semakin meningkat.

“Gaya modifikasi dengan genre sporty dan premium yang dituangkan dalam permainan painting serta airbrush masih menjadi aliran yang paling banyak mendominasi. Penilaiaan poin yang meliputi aspek konsep modifikasi, tingkat kesulitan, hingga harmonisasi antara konsep dengan hasil karya jadi yang ditampilkan oleh peserta,” jelas Yuliyanto.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...