Logo Sulselsatu

Menpora RI Bakal Hadiri Youth City Changers Makassar dalam Gelarang Apeksi 2023

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 30 Juni 2023 14:39

Rapat Youth City Changers 2023 secara virtual oleh anggota DInas Pemuda dan Olahraga anggota Apeksi 2023 (Foto: Istimewa).
Rapat Youth City Changers 2023 secara virtual oleh anggota DInas Pemuda dan Olahraga anggota Apeksi 2023 (Foto: Istimewa).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) XVI 2023 di Makassar bakal digelar sebentar lagi.

Kali ini, Kota Makassar menjadi tuan rumah. Banyak kegiatan yang bakal disuguhkan salah satunya Youth City Changers. Rencananya, Youth City Changers 2023 ini bakal dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI.

Kegiatan ini semakin dipermatang oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Pattiware yang memimpin Rapat Koordinasi Kegiatan Youth City Changers 2023, Selasa, (27/6/2023).

Baca Juga : Ketua TP PKK Makassar Hadiri Gala Dinner Serasehan Istri Wali Kota se-Indonesia di Ternate

Rapat ini berlangsung secara virtual dan dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dari 98 Kota anggota Apeksi 2023 dan Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar.

“Kita semakin mempersiapkan kegiatan ini. Karena ini kegiatan yang dirancang oleh Sekretariat Nasional Apeksi (Seknas Apeksi) & Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar dalam rangka memberikan wadah kolaborasi kepada seluruh pemuda di Indonesia untuk berkontribusi positif dalam kepemudaan,” ucapnya.

Andi Pattiware mengungkapkan YCC bukan sekedar wadah kepemudaan di satu bidang namun salah satu strategi dalam mendukung pembangunan kota yang maju dari berbagai aspek, mulai dari strategi pemberdayaan pemuda, pengembangan kemampuan teknologi informasi era digitalisasi, hingga agenda pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga : 150 Pohon Tabebuya Bakal Ditanam pada Apeksi 2023, Tambah Luasan RTH Makassar

Selain dihadiri oleh Menpora RI, kegiatan ini akan dihadiri juga oleh delegasi pemuda dari 98 kota anggota Apeksi, Menteri BUMN, Wali Kota Bogor yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Apeksi.

Youth City Changers tahun ini akan mengambil venue di Tokka Tena Rata dan akan berlangsung selama dua hari yaitu 10-11 Juli 2023.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...