Logo Sulselsatu

Dinas Pariwisata Optimalkan Peran Perhotelan Sambut Apeksi XVI di Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 03 Juli 2023 20:00

Kadispar Makassar Muhammad Roem (dokumen: int).
Kadispar Makassar Muhammad Roem (dokumen: int).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selaku tuan rumah penyelenggara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI Tahun 2023, Pemkot Makassar terus menyiapkan diri untuk menjadikan Kota Makassar sebagai tuan rumah yang sukses.

Melalui Dinas Pariwisata, Pemkot Makassar melakukan optimalisasi peran perhotelan dalam menyambut Rakernas Apeksi XVI.

Kepala Dinas Pariwisata Muhammad Roem menyampaikan, kesiapan menantikan peserta Apeksi, dengan berbagai sajian menu khas kuliner Makassar di setiap hotel.

Baca Juga : Pemkot Makassar Bersama PCNU Jadikan Hari Santri Sebagai Bentuk Simpati Satu Tahun Agresi Israel ke Palestina

“Terselenggaranya Apeksi XVI menjadi angin segar bagi seluruh stakeholder, begitupun dengan perhotelan, yang tentunya akan kedatangan tamu-tamu spesial dari berbagai kota,” tuturnya.

Moment ini akan digunakan sebaik-baiknya, untuk menampilkan Makassar memang layak menyandang slogan sebagai Kota Makan Enak.

“Selain dukungan dari pihak perhotelan, tentunya kita juga mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, sehingga para peserta APEKSI dapat merasakan kenyamanan, dan keramahan masyarakat Makassar,” ujar Roem, Senin (3/07/2023).

Baca Juga : Piala Adipura, Pemkot Makassar Fokus Benahi TPA

Selain itu, ia juga menyampaikan ketersediaan kamar hotel mencapai 15.000 kamar bagi peserta Apeksi.

“Ini bukan pertama kalinya, Makassar menggelar event nasional hingga internasional, hotel di Makassar cukup banyak, dan diyakini mencukupi untuk seluruh peserta Apeksi,” lanjutnya.

Begitupun bagi seluruh peserta Apeksi nantinya, yang membutuhkan data dan rekomendasi terkait hotel di Makassar telah disiapkan oleh Dinas Pariwisata.

Baca Juga : Cetak Sejarah Baru, Pemkot Makassar Raih Juara 1 Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Nasional

“Event ini tentunya sangat dinantikan oleh pelaku perhotelan, kuliner, hingga penyewaan kendaraan, dan diharapkan mampu meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat,” lanjutnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...