Logo Sulselsatu

Akhir Juli Capres Jagoan PDIP-PPP Ganjar Pranowo Datang ke Sulsel

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juli 2023 14:27

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon presiden (bacapres) jagoan PDIP Ganjar Pranowo akan kembali melakukan safari politik di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Gubernur Jawa Tengah itu diagendakan hadir mulai tanggal 28-30 Juli 2023. Ia akan bertemu lintas tokoh di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa di dua lokasi berbeda.

“Jadi pak Ganjar akan ke Sulsel tanggal 28-30 Juli, agendanya itu di Makassar dan di Gowa. Beliau tidak jadi ke Parepare. Ini sudah dijadwalkan akan bertemu lintas tokoh dan masyarakat di masing-masing lokasi,” kata Ketua Dewan Kehormatan DPD PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona saat dikonfirmasi, Selasa (18/7/2023) malam, soal agenda kedatangan Ganjar di Makassar 28-30 Juli 2023.

Baca Juga : Pengamat Politik Sebut Kader PDIP Kesulitan Menang di Pilgub Sulsel

Anggota DPRD Sulsel itu menjelaskan bahwa lawatan Ganjar di Kota daeng ini, akan menghadiri dzikir dan doa di lapangan karebpsi bersama masyarakat kota Makassar.

Kemudian akan bertemu masyarakat umum di GOR Sudiang untuk sosialisasi. Selain itu, Ganjar akan mengunjungi Mall Panakkukang (MP) juga akan bertemu khusus tokoh lintas masyarakat.

Adapun agenda di Gowa, Ganjar Pranowo akan menyerahkan piala kepada pemenang kompetisi GP Mini Soccer Super Cup di Satria 81 Mini Soccer Arena, Kabupaten Gowa, Sulsel. Kemudian akan bertemu tokoh masyarakat di lokasi lain yang telah disiapkan.

Baca Juga : PDIP Sulsel Gelar Rakerdasus Racik Strategi Pemenangan Pilkada 2024

“Di Makassar pak Ganjar juga Melakukan pertemuan di Swissbell Panakkukang untuk di Makassar tokoh masyarakat. Tapi akan diawali di Makassar memang tokoh masyarakat lintas tokoh, dzikir di Karebosi. Di Gowa lain lagi acara,” terangnya.

Ansyari menambahkan bahwa acara internal PDIP Sulsel ada pertemuan khusus dengan Ganjar. Sosialisasi massa di GOR Sudiang bersama partai pendukung, Hanura, PPP, Perindo dan PSI.

“Pak Danny dan Bupati Gowa pasti diundang. Kepastian tanggalnya 28,29 dan 30. Pagi tanggal 30 sudah harus pulang karena ada pertemuan di Jakarta bersama mantan Panglima Andika dan para purnawirawan TNI Polri,” lanjutanya.

Baca Juga : Megawati Siapkan Danny Lawan Adik Mentan di Pilgub Sulsel

Terpisah, Ketua DPW Sahabat Ganjar, Subair Silelang menyebut para relawan akan melakukan penyambutan Ganjar di Makassar. Bahkan untuk agenda pertemuan, sahabat Ganjar mengestimasi seribu sampai dua ribu relawan akan hadir.

“Kami sahabat Ganjar sudah estimasi massa ribuan orang kita turunkan hadiri acara pak Ganjar. Jadi, kami sudah mengimbau agar tetap satu komando,” singkatnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...