Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Siap Kerahkan Massa Hingga 100 Ribu Orang Zikir Bersama Ganjar Pranowo

Asrul
Asrul

Rabu, 19 Juli 2023 17:05

Bakal Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo (Int)
Bakal Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto akan menggelar zikir bersama 29 Juli mendatang. Setelah sebelumnya rencana sama yang dijadwalkan hari ini 19 Juli 2023 ditunda.

Zikir memperingati 1 Muharram itu, disebutnya akan dihadiri 50 ribu sampai 100 ribu orang. Dengan menghadirkan bakal calon presiden 2024 usungan PDIP Ganjar Pranowo.

“Ya (dihadiri Ganjar). Rencananya begitu,” kata Danny saat ditemui di kediamannya di Jalan Amirullah, Makassar, Rabu (19/7/2023).

Baca Juga : Tingkatkan Kesejahteraan Pedagang, Danny Pomanto Blusukan ke Pasar Sentral Enrekang

Danny mengatakan akan mengundang seluruh pihak. Namun tak boleh dihadiri Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kalau tanggal 29 dilarang ASN ikut,” tegasnya.

Sebelumnya, Danny mengungkapkan rencana kegiatan itu merupakan konsolidasi.

Baca Juga : Dianggap Pemimpin yang Berjuang Untuk Rakyat, Danny Pomanto Dianugerahi Gelar Adat Lunte Sanda Silalong

“Insya Allah kita akan segera konsolidasi, saya berencana 1 Muharram,” ungkapnya saat peresmian Kontainer Terpadu (Konter) di Jalan Topaz, Kecamatan Panakukang, Senin (3/6/2023).

Danny menjelaskan, konsolidasi itu perlu dilakukan untuk menjaga kekompakan. Apa lagi situasi politik kini mulai memanas.

Itu dikatakan Danny dua hari usai hengkang dari Partai NasDem.

Baca Juga : Danny Pomanto Diserang Negatif Campaign, Ini Tanggapan Jubir DIA

Berbagai spekulasi mengiringi mundurnya Danny dari NasDem. Apalagi ia hengkang bersama anak dan istrinya yang telah terdaftar sebagai calon legislatif NasDem.

Danny pun tak mengingkari, bahwa salah satu alasannya meninggalkan NasDem krena partai itu mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Sementara ia dirumorkan dekat dengan PDIP dan Ganjar Pranowo.

Hal itu sebenarnya telah dipertegasnya. Danny. Saat ditemui usai menjamu Tim Relawan Des Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kediamannya.

Baca Juga : Pengamat Politik Sebut Kader PDIP Kesulitan Menang di Pilgub Sulsel

Dalam pertemuan itu, ia mengakui membahas politik. Bagaimana memenangkan bakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo di Sulsel.

Tidak hanya itu, ia memastikan dirinya akan cawe-cawe atau terlibat memastikan Ganjar menang di Sulsel.

“Yah. Sikap politik saya kan jelas. Saya ini orang tidak suka abu-abu. Itu kenapa saya memperjelas diri saya,” kata Danny saat ditemui di kediamannya, Sabtu (15/7/2023).

Baca Juga : PDIP Sulsel Gelar Rakerdasus Racik Strategi Pemenangan Pilkada 2024

Namun begitu, eks kader Nasdem ini menegaskan dia akan memastikan kemenangan Ganjar bukan sebagai wali kota. Tapi sebagai individu yang punya hak politik.

“Sebagai Danny Pomanto, sebagai pemilik hak suara saya harus berpolitik. Ini rumah pribadi saya. Tidak ada larangan untuk berpolitik. Kalau di forum sebagai wali kota tidak boleh, semua harus sama,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 15:16
Tidak Terdaftar di KPU, Lembaga Survei Pilkada Dilarang Rilis Hasil
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, hasil survei terkait elektabilitas bakal pasangan calon bermunculan. N...
Nasional17 Oktober 2024 15:00
Herindra Sah jadi Kepala BIN Gantikan Budi Gunawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Herindra resmi menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Budi Gunawan. Keputusan pen...
Metropolitan17 Oktober 2024 14:40
Makassar Diharap Jadi Terbaik di TP2DD 2025
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis membuka secara resmi High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalis...
Metropolitan17 Oktober 2024 14:36
HUT Sulsel 355, Pjs Wali Kota Makassar Meriahkan Fashion Show
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis hadiri opening ceremony Hari Ulang Tahun (HUT) ke 355 Sulawesi Selatan yang d...