Tak Dilibatkan Konsolidasi Ganjar Pranowo, PSI Sulsel: Tidak Masalah

Tak Dilibatkan Konsolidasi Ganjar Pranowo, PSI Sulsel: Tidak Masalah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PSI Sulsel Muhammad Surya menanggapi santai soal tak dilibatkan partainya dalam rangka konsolidasi Pilpres Ganjar Pranowo di Sulsel pada 28 hingga 30 Juli 2023.

Surya mengatakan pihaknya memang sampai saat ini, PDIP Sulsel selaku penanggung jawab utama konsolidasi Ganjar Pranowo belum mengirim undangan maupun informasi secara lisan.

“Memang sampai hari ini kita belum dapat pemberitahuan, tapi bagi PSI tidak ada masalah. Mau dilibatkan alhamdulillah, tidak juga alhamdulillah,” ucap Surya melalui sambungan telepon, Kamis (20/7/2023).

Surya hanya mengingatkan bahwa PSI adalah partai pertama yang menjagokan Ganjar Pranowo sebagai Capres sebelum PDIP dan partai-partai lain mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah itu.

“Jauh-jauh hari sebelum deklarasi Ganjar kan PSI duluan melalui rembuk rakyat. Waktu itu kan, kita dengar suara rakyat menginginkan Pak Ganjar Capres Bu Yenny Wahid Cawapresnya,” tutur Bacaleg DPR RI Dapil Sulsel I itu.

Meski begitu, dengan perkembangan dinamika politik saat ini, Surya menyampaikan pada 22 Agustus DPP PSI akan menentukan sikap soal dukungan di Pilpres.

“Paling bagus mi itu tegak lurus bersama Pak Jokowi. Akan ada waktunya DPP menentukan sikap secara resmi,” ungkap Surya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri secara lugas hanya mengundang PPP, Hanura dan Perindo.

“Kami akan mengundang partai pengusung maupun pendukung seperti PPP, Hanura dan Perindo,” kata Wittiri kepada wartawan, Rabu (19/7/2023).

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga