Jadi Tempat Edukasi, Taman Kehati PT Vale Dibuka Untuk Umum

Jadi Tempat Edukasi, Taman Kehati PT Vale Dibuka Untuk Umum

SULSELSATU.com, SOROWAKO – Taman Kehati Sawierigading Wallacea PT Vale Indonesia resmi dibuka untuk umum. Taman itu punya Mining Park, pameran alat berat yang sudah tidak digunakan lagi oleh PT Vale Indonesia.

Tidak hanya menampilkan museum alat berat, Taman Kehati juga memiliki banyak jenis pohon yang dapat menambah pengetahuan pengunjung. Sebanyak 78 jenis pohon endemik ada di Taman Kehati.

Senior Coordinator Communication PT Vale Indonesia Suwarny Dammar mengatakan, masyarakat yang ingin berkunjung ke Taman Kehati bisa menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Di Taman Kehati juga bisa melihat penangkaran rusa. Pengunjung sekaligus bisa belajar. Dibuka untuk umum, pelajar juga bisa sekaligus diedukasi,” kata Warny sapaannya.

Taman Kehati juga di dalamnya ada Nursery. Tempat pembibitan berbagai jenis pohon untuk reklamasi bekas tambang PT Vale.

Reclamation Engineer PT Vale Indonesia Erlin Harry menjelaskan, luas seluruh lahan ini sampai 75 hektare. Dan, baru 15 hektare yang sudah termanfaatkan.

“Di dalamnya ada Mining Park, showcase, dom kupu-kupu, Nursery, dan penangkaran rusa,” ujar Erlin.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga