Logo Sulselsatu

Telkom Sukses Gelar AKHLAK Culture Festival TelkomGroup 2023

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 31 Juli 2023 19:29

Telkom gelar AKHLAK Festival Culture 2023 (Foto: Istimewa)
Telkom gelar AKHLAK Festival Culture 2023 (Foto: Istimewa)

SULSELSATU.com – Peringati tiga tahun AKHLAK sebagai core values seluruh insan BUMN, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai perusahaan telekomunikasi digital menyelenggarakan AKHLAK Culture Festival TelkomGroup 2023 di Telkom Landmark Tower Jakarta, Senin (31/7/2023).

Acara turut dihadiri Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah beserta jajaran, dan para tamu undangan, serta lebih dari 1.000 peserta yang berasal dari internal TelkomGroup, karyawan BUMN, serta mahasiswa.

“Living AKHLAK for Sustainable Future merupakan tema AKHLAK Culture Festival yang kami usung pada tahun ini. Menjadi harapan seluruh insan TelkomGroup yang selalu siap mengimplementasikan AKHLAK dalam untuk mendukung keberlanjutan bisnis perusahaan di masa yang akan datang,” ujar Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi.

Baca Juga : Telkom Boyong Tiga Penghargaan Anugerah Media Humas 2024

Acara dilanjutkan dengan paparan dari Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah yang menyampaikan pentingnya peranan AKHLAK sebagai pedoman bagi perusahaan dalam menjaga kinerja perseroan serta menjalankan agenda transformasi melalui strategi Five Bold Moves.

“Perjalanan transformasi TelkomGroup senantiasa diiringi dengan pengimplementasian core values AKHLAK. Hingga kini, Telkom telah menjalankan dua dari lima strateginya, yaitu IPO Mitratel dan Fixed Mobile Convergence (FMC) melalui pengintegrasian IndiHome ke Telkomsel. Selain itu, Telkom juga berhasil mempertahankan kinerja perseroannya,” ujar Ririek.

Lebih jauh Ririek menjelaskan, AKHLAK memiliki peranan yang sangat penting. Seperti pada nilai amanah di mana seluruh karyawan dituntut untuk memiliki integritas dan komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi perusahaan.

Baca Juga : Telkom Masuk Jajaran Forbes World’s Best Employers 2024, Peringkat 262 Tempat Bekerja Idaman

Pada nilai ompeten, Telkom senantiasa meningkatkan kompetensi yang dimiliki agar mampu bersaing dengan perusahaan global lainnya, salah satunya melalui program belajar GPSP (Great People Scholarship Program).

Kemudian kata Ririek, untuk nilai armonis, Telkom memastikan untuk selalu menjalin komunikasi yang efektif dengan karyawan khususnya selama pengimplementasian transformasi agar karyawan dapat memiliki pemahaman yang sama.

“Nilai loyal, sebagaimana Telkom yang mendukung karyawan untuk terus meningkatkan keterampilannya melalui program GPSP, Telkom berharap para talenta tersebut tetap loyal pada perusahaan dengan kembali berkarya di Telkom setelah menyelesaikan pendidikannya,” kata Ririek.

Baca Juga : TelkomGroup Perkuat Digitalisasi Maritim Melalui Pemanfaatan Satelit Merah Putih 2

Sementara nilai adaptif, menjadi yang penting bagi Telkom sebagai perusahaan digital telco. Telkom terus berupaya menjadi adaptif dan agile dalam menghadapi dinamika industri digital telco. Dan pada value kolaboratif, sejalan dengan strategi buy, build, dan borrow, Telkom menjalankan strategic partnership dengan berbagai pemain telco global untuk meningaktkan value-nya sebagai digital telco terbesar di Indonesia.

“Core values AKHLAK memiliki peran yang sedemikian penting, untuk itu saya mengajak seluruh leader hingga di unit terkecil agar mendorong internalisasi AKHLAK sampai unit terkecil di manapun berada dengan selalu memonitor tingkat pemahamannya,” ujar Ririek.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata menambahkan, AKHLAK bukan hanya sekedar program, namun menjadi bagian penting dalam memastikan kinerja perusahaan.

Baca Juga : Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom Tingkatkan Daya Saing 352 UMKM Binaan

Tedi menjelaskan, AKHLAK menjadi semakin relevan di era saat ini, khususnya bagi industri telekomunikasi di mana kemampuan untuk belajar cepat dan tepat terhadap kompetensi baru yang dibutuhkan perusahaan menjadi hal penting, sehingga wajib bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kompetensi para talentanya.

“Kementerian BUMN berharap agar Telkom terus menjaga AKHLAK sebagai bagian penting dan memiliki andil besar dalam transformasi. Budaya menjadi salah satu parameter dari bagaimana tujuan perusahaan dapat tercapai dan dalam konteks BUMN, semua BUMN memiliki tantangan dan progress yang berbeda-beda, sehingga harapannya melalui core values AKHLAK dapat menjadi pemersatu seluruh BUMN untuk bersinergi dan berkolaborasi, saling membantu guna membantu proses percepatan digitalisasi,” tutup Tedi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 15:16
Tidak Terdaftar di KPU, Lembaga Survei Pilkada Dilarang Rilis Hasil
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, hasil survei terkait elektabilitas bakal pasangan calon bermunculan. N...
Nasional17 Oktober 2024 15:00
Herindra Sah jadi Kepala BIN Gantikan Budi Gunawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Herindra resmi menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Budi Gunawan. Keputusan pen...
Metropolitan17 Oktober 2024 14:40
Makassar Diharap Jadi Terbaik di TP2DD 2025
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis membuka secara resmi High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalis...
Metropolitan17 Oktober 2024 14:36
HUT Sulsel 355, Pjs Wali Kota Makassar Meriahkan Fashion Show
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis hadiri opening ceremony Hari Ulang Tahun (HUT) ke 355 Sulawesi Selatan yang d...