Jangan Lewatkan Jajan Enak di Makassar Culinary Night, Ada 78 Tenant Kuliner

Jangan Lewatkan Jajan Enak di Makassar Culinary Night, Ada 78 Tenant Kuliner

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Festival kuliner Makassar Culinary Night (MCN) kembali memeriahkan Benteng Fort Rotterdam. MCN yang akan kembali digelar pada 4-6 agustus 2023 mengambil bertemakan ‘Merah Putih’.

Event kuliner terbesar di Kota Makassar ini menjadi wadah bagi UMKM dan industri kreatif bidang kuliner untuk bisa berkembang dan membuka jaringan pemasaran yang lebih besar.

Founder MCN Mistrianie Andi Muin mengatakan, ini menjadi event yang sudah digelar sebanyak 19 kali. Hadir di Agustus ini, bertepatan dengan kemerdekaan Indonesia.

“Kemariahan festival kuliner ini menjadi salah satu bentuk partisipasi untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme melalui berbagai kegiatan di dalamnya,” ucap Mistri sapaannya saat konferensi pers di Swis-bel Hotel, Selasa (1/8/2023).

Kata Mistri, festival ini didukung penuh oleh pemerintah kota Makassar melalui Dinas Pariwisata. Selain itu, Mistri juga mengatakan bahwa setiap pelaksanaan MCN ini selalu menghadirkan tenant pilihan yang sebahagian besarnya adalah UMKM Kota Makassar.

“Dari 378 yang mendaftar, sebanyak 78 tenant yang lolos seleksi secara ketat oleh kurator,” jelas Mistri.

Kepala Dinas Pariwisata Mohammad Roem mengatakan, MCN ini menjadi salah satu agenda yang paling dinantikan oleh masyarakat kota Makassar.

Kegiatan ini kata Rorm, bisa memberi kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar. Event MCN ini sejalan dengan branding pemerintah kota Makassar sebagai Kota Makan Enak.

“Kalau mau mencari event kuliner terbaik di Makasssar, MCN adalah tempatnya,” ujar Roem yang turut hadir di konferensi pers.

Selain itu, Honda menjadi pihak sponsor yang mendukung suksesnya Makassar Culinary Night.

Area Sales Maneger Honda Makassar Jeffery Tipawael mengatakan, Honda menjadikan MCN sebagai momen yang tepat untuk meluncurkan program yang mendukung kota Makassar sebagai kota kuliner dengan jargon ‘Honda Jagoan Kuliner’.

“Keikutan Honda dalam even MCN ini dikarenakan adanya misi yang sama. Bersinergi dalam membuat kegiatan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Jeffery.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga