Logo Sulselsatu

SKPD di Kabupaten Gowa Ikut Lomba Kupas Bawang dan Pukul Bantal Spesial HUT RI ke-78

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 14 Agustus 2023 21:15

Lomba pukul bantal di Kabupaten Gowa (Foto: Istimewa)
Lomba pukul bantal di Kabupaten Gowa (Foto: Istimewa)

SULSELSATU.com, GOWA – Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Gowa sambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 secara meriah dengan ikut lomba.

Lomba yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gowa itu adalah kupas bawang dan pukul bantal. Lomba dilaksanakan di Kolam Mario Sungguminasa, Senin (14/8/2023).

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni yang menyaksikan langsung perlombaan tersebut mengatakan, lomba ini dilaksanakan sebagai bentuk kekompakan dan kerja sama antar SKPD yang ada.

Baca Juga : PKK Gowa Deteksi Dini Kanker Serviks Lewat Tes IVA dan Pap Smear di 26 Puskesmas

“Lomba ini, SKPD harus saling berpasangan. Ini untuk memperlihatkan kerja sama, menjaga kekompakan, silaturahmi sesama SKPD dan jajarannya,” ungkap Abd Rauf.

Abd Rauf berharap, kolaborasi yang dilakukan dalam lomba ini bisa tetap berjalan dengan baik dan sukses. Nantinya, bersama-sama dapat membangun Kabupaten Gowa lebih baik ke depan.

Kepala Bapenda Kabupaten Gowa Indra Wahyudi Yusuf mengaku mengikuti kedua lomba tersebut. Menurutnya, ini menjadi ajang silaturahmu antar SKPD dan kekompakan bersama keluarga.

Baca Juga : PKK Gowa Bakal Terapkan New Posyandu, Siapkan Standar Layanan Khusus

“Perlombaan ini sangat baik, karena itu menunjukkan adanya kekompakan. Saya mengikuti keduanya dan alhamdulillah di lomba kupas bawang bersama istri bisa juara tiga. Lomba pukul bantal langsung gugur saat babak penyisihan melawan BPKD,” katanya penuh tawa.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan, drg Abd Haris yang berhasil meraih juara pertama lomba pukul bantal setelah melawan beberapa pimpinan SKPD.

“Alhamdulillah seru rasanya bersama teman-teman SKPD, karena kita bermain tetap membangun sportivitas dan persahabatan, apalagi banyak penontonnya dan semakin menambah keakraban kita semua SKPD,” jelasnya.

Baca Juga : Perkuat Jaringan di Korea Selatan, BRI Rayakan HUT ke-79 RI Bersama Diaspora

Lomba kupas bawang ini diikuti 43 SKPD bersama pasangan dan menghasilkan juara pertama nomor 19 Dinas Perhubungan, juara kedua nomor dua (02) Sekretaris DPRD, juara 3 nomor 12 Bapenda, dan juara favorit nomor 08 BPKD.

Sementara untuk lomba pukul bantal diikuti 32 SKPD, dan menghasilakn juara satu Kepala Dinas Kesehatan dan juara dua Kepala BPKD Gowa.

Turut hadir menyaksikan lomba ini Sekrrtaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 10:47
Kabar Baik Bagi Petani, dr Ulfa-MHG Siapkan Asuransi Gagal Panen dan Jamin Kesediaan Benih Pupuk
SULSELSATU.com, BARRU – Sektor pertanian turut mendapat perhatian khusus dari pasangan dokter Ulfah-MHG. Olehnya itu, calon wakil bupati dan wak...
Politik17 Oktober 2024 08:42
Ingin Perubahan, Masyarakat Tamarunang Tumpah Ruah Sambut Amir Uskara
SULSELSATU.com, GOWA – Calon Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara, mendapatkan sambutan meriah dari ribuan masyarakat di BTN Griya Asri Sakinah dan...
Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...