Logo Sulselsatu

Metranet dan ID Food Sinergi Dukung Percepatan Transformasi Digital Industri Pangan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 15 Agustus 2023 20:21

PT Metranet melalui Xooply menyediakan marketplace pangan B2B market.idfood.co.id kolaborasi bersama ID Food (Foto: Istimewa)
PT Metranet melalui Xooply menyediakan marketplace pangan B2B market.idfood.co.id kolaborasi bersama ID Food (Foto: Istimewa)

SULSELSATU.com – Mendorong transformasi digital di sektor industri pangan, salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Metranet melalui Xooply menyediakan marketplace pangan B2B market.idfood.co.id.

Matranet hadirkan marketplace tersebut bekerja sama dengan ID Food. Keduanya telah menandatangani kerja sama strategis dengan Induk Holding BUMN PT Rajawali Nusantara Indonesia (ID Food).

Xooply merancang khusus marketplace market.idfood.co.id untuk memenuhi beragam kebutuhan pangan. Mulai dari minyak goreng, beras, daging, olahan ikan, hingga produk pangan lainnya, agar dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Baca Juga : Telkom Peroleh Penghargaan Internasional di Ajang GSMA M360 Digital Nations Awards 2024

“Memiliki visi untuk mengakselerasi dan menumbuhkan inovasi digital, kami pun turut mendorong transformasi digital di industri pangan nasional,” Direktur Bisnis PT Metranet Faisal Yusuf.

Faisal menjelaskan, keahlian teknis dan infrastruktur solid yang dimiliki Xooply, menjadi dasar kuat bagi ID Food membangun marketplace yang aman, efisien, dan terjangkau oleh semua pihak dalam ekosistem pangan.

Tak hanya menawarkan kemudahan dalam pembelian dan penjualan produk pangan, aplikasi ini juga menyediakan pilihan metode pembayaran yang fleksibel, pembiayaan, serta perencanaan anggaran.

Baca Juga : Telkom Menang Penghargaan International Public Relations Association di Golden World Award 2024

Keunggulan lainnya adalah pengiriman pesanan secara eksklusif dengan biaya terjangkau. Inovasi tersebut menghilangkan biaya pengiriman berdasarkan berat barang yang biasanya menjadi kendala dalam transaksi online.

VP Digital & Teknologi Informasi ID Food Heras Ang Chandra menambahkan, kolaborasi ini berdampak luas. Tidak hanya terbatas pada korporasi, tetapi juga melibatkan seluruh ekosistem pangan.

Kolaborasi ini juga dapat meningkatkan daya saing perusahaan dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam penguatan sektor pangan nasional.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video23 Oktober 2024 21:01
VIDEO: Jembatan Baru di Kanal Pampang Makassar Roboh
SULSELSATU.com – Sebuah jembatan di Kanal Pampang, Kota Makassar roboh. Kejadian ini terjadi pada Rabu (23/10/2024) malam. Jembatan tersebut mer...
Pendidikan23 Oktober 2024 20:24
Kalla Institute Gandeng Bank Sulselbar Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Mahasiswa
Kalla Institute kembali membuka peluang yang lebih luas bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri mereka melalui program magang....
Adventorial23 Oktober 2024 19:30
Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sulsel ke Pangdam, Langkah Strategis Jaga Keamanan Lapas dan Rutan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam upaya memperkuat sinergitas antara institusi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan ...
Politik23 Oktober 2024 19:22
Elektabilitas SAR-Kanaah Makin Tak Terkejar, Survei JSI Tembus Angka 73,6%
SULSELSATU.com, JAKARTA – Lembaga survei nasional, yakni Jaringan Suara Indonesia (JSI) merilis hasil survei terbarunya untuk Pilkada Kabupaten ...