Logo Sulselsatu

United E-Motor Buka Store di CPI Makassar, Perkenalkan Unit Terbaru MX 1200

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 15 Agustus 2023 21:04

Tipe MX 1200 yang diperkenalkan saat grand opening store United E-Motor di CPI Makassar (Foto: Sri Wahyu Diastuti/Sulselsatu.com)
Tipe MX 1200 yang diperkenalkan saat grand opening store United E-Motor di CPI Makassar (Foto: Sri Wahyu Diastuti/Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSARKalla Kars membuka store United E-Motor di Ruko Business Park Center Poin of Indonesia (CPI) Makassar. Proses grand opening store United E-Motor ini sekaligus dirangkaikan dengan meluncurkan unit terbaru, MX 1200.

Store United E-Motor Makassar berada pada posisi strategis dan mudah dijangkau masyarakat. Fasilitas yang ditawarkan seperti charging station, display area, merchandise dan waiting room di lantai 1.

Lantai 2 dari store United E-Motor ini nantinya akan diisi oleh cafe Backhaus pada Oktober 2023. Lalu, di lantai 3 difungsikan sebagai office area dan mushallah.

Baca Juga : Seribu Pelari Ramaikan Kalla Run 2024 Rangkaian HUT KALLA ke-72

Chief Executive Officer (CEO) Kalla Automotive Hariyadi Kaimuddin mengatakan, United E-Motor adalah line up baru dari KALLA. Motor ini sebagai bentuk komitmen KALLA terhadap lingkungan.

“Brand ini punya visi yang sama dengan KALLA dan bisa menjawab kebutuhan masyarakat. Apalagi, pemerintah lagi gencar sekali promosikan konversi kendaraan ICE (Internal Combustion Engine) ke baterai,” tutur Hariyadi saat grand opening, Selasa (15/8/2023).

Unit terbaru tipe MX 1200 hadir dengan desain motor urban. Tampilannya dinamis, compact dan futuristik.

Baca Juga : Silent Rider Makassar City Riding Hingga Sharing Cara Aman Berkendara Motor

Aftersales Business Manager Kalla Kars Muhammad Abduh mengungkapkan, motor ini memiliki tenaga 2200 Watt. Dilengkapi dengan baterai jenis Graphene berkapasitas 72V21,8Ah.

Baterai ini lebih efisien dan dapat memberikan jarak tempuh yang lebih jauh, sehingga ia mampu melaju hingga 80km dengan satu kali pengisian daya.

“Motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti layar panel digital lengkap, lampu LED dan DRL, kunci keyless/remote, mode kecepatan, reverse mode, alarm, port pengisian dan aplikasi U-Key yang memiliki banyak fitur sangat fungsional,” jelas Abduh.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Dorong Percepatan Kedaulatan AI Cloud di Indonesia

Dalam hal inovasi, PT Terang Dunia Internusa (PT TDI) aktif mengembangkan teknologi Internet of Things (IoT) dan aplikasi ponsel U-Key untuk meningkatkan fungsi, fitur, dan kenyamanan pengguna motor listrik United.

Aplikasi U-Key pada ponsel dapa digunakan pada platform Android dan Apple, pengguna akan menikmati banyak fungsi seperti keamanan, informasi pemakaian dan evaluasi berkendara motor listrik.

MX 1200 dibanderol dengan harga Rp17,9 juta. Sementara tiga tipe lainnya, yakni TX3000 dibanderol dengan harga Rp54,5 juta, dan TX1800 di harga Rp36,9 juta, dan T1800 seharga Rp33,6 juta.

Baca Juga : Apresiasi Pelanggan, Kalla Kars Bagikan Puluhan Gram Emas

Untuk setiap transaksi pembelian T series dalam grand opening United E-Motor Makassar, pelanggan bakal mendapatkan gratis satu unit United Nigma III seharga Rp3.370.000.

Selain itu, ada jugs diskon tambahan Rp500 ribu untuk transaksi periode 15-21 Agustus 2023 yang berlaku pada seluruh tipe United E-Motor.

Pelanggan yang memenuhi syarat juga bakal mendapatkan subsidi Rp7 juta dari pemerintah apabila melakukan pembelian motor listrik. Benefit lainnya ialah pelanggan mendapatkan garansi baterai hingga 5 tahun, jaket, helm serta box charger exclusive.

Baca Juga : IOH Berdayakan Sektor Perbankan dan Keuangan Indonesia Melalui AI

Setelah Makassar dan Kendari, Kalla Kars terus memperluas pasar dari United E-Motor. Dalam waktu dekat, motor listrik tersebut akan hadir di wilayah lainnya, seperti Banten, Manado, Balikpapan dan Palu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 08:42
Ingin Perubahan, Masyarakat Tamarunang Tumpah Ruah Sambut Amir Uskara
SULSELSATU.com, GOWA – Calon Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara, mendapatkan sambutan meriah dari ribuan masyarakat di BTN Griya Asri Sakinah dan...
Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...