Logo Sulselsatu

Tak Ada Nama Panglimata, PPP Lirik 4 Figur Ini Sebagai Cagub Sulsel

Asrul
Asrul

Kamis, 17 Agustus 2023 13:51

Jalan sehat dalam rangka HUT ke-50 PPP di Malino, Gowa. (Foto: Ist)
Jalan sehat dalam rangka HUT ke-50 PPP di Malino, Gowa. (Foto: Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel mulai menjalin komunikasi untuk bursa calon gubernur Sulsel untuk Pilkada 2024 mendatang. Sejauh ini ada 4 nama yang mencuat di internal PPP Sulsel.

Dari 4 nama yang muncul, tak ada nama mantan Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki alias Panglimata.

Padahal, Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono telah mengumumkan purnawirawan TNI AD itu sebagai kader PPP beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Amir Uskara Sebut Soliditas Partai Pengusung DIA Modal Kuat Menang Pilgub

Sementara 4 kandidat Cagub yang diincar PPP adalah adalah Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Ilham Arief Sirajuddin dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Irjen Fadil Imran ditunjuk Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri.

“Di internal PPP Sulsel sudah berhembus nama-nama itu. Keseriusan para kandidat masih akan dilihat perkembangannya kedepan,” kata Ketua OKK DPW PPP Sulsel, Taufiq Zainuddin, Kamis 17 Agustus.

Selanjutnya, PPP akan melihat respons dari para kader ke bawah terkait penerimaan para kandidat. Termasuk respons sayap partai melihat potensi dari bakal calon gubernur Sulsel ini.

Baca Juga : Rahmat Berhasil Raih Emas di PON XXI, Amir Uskara:Terima Kasih Sudah Harumkan Nama Gowa

“Komitmen akan dibicarakan lebih serius. Selanjutnya PPP akan mulai melakukan penjaringan. Nanti setelah Pileg akan semakin dimaksimalkan,” kata Taufiq.

Kata Taufiq, PPP terlebih dahulu tetap akan memaksimalkan perolehan kursi di Pileg sebagai bekal menatap Pilkada. Kandidat yang berhasil mendapat dukungan partai berlambang Ka’bah ini tentu harus punya andil dalam pemenangan PPP.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...