Logo Sulselsatu

Wawali Fatmawati Rusdi Rutin Grebek Stunting Percepat Penurunan Angka Stunting

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 20 Agustus 2023 19:07

Wawali Kota Makassar Fatmawati Rusdi grebek stunting di Kecamatan Biringkanaya (Foto: Istimewa)
Wawali Kota Makassar Fatmawati Rusdi grebek stunting di Kecamatan Biringkanaya (Foto: Istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali (Wawali) Kota Makassar Fatmawati Rusdi kembali melakukan grebek stunting di dua puskesmas di Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (19/8/2023).

Grebek stunting telah menjadi agenda rutin dari Wakil Wali Kota Makassar di setiap akhir pekan. Ini adalah bentuk komitmen dan keseriusan mempercepat penurunan angka stunting di Kota Makassar.

“Grebek stunting dilakukan setiap akhir pekan. Kali ini ke Puskesmas Sudiang dan Puskesmas Bulurokeng di Kecamatan Biringkanaya sekaligus memberikan makanan tambahan bagi anak stunting,” tutur Fatmawati Rusdi.

Baca Juga : KALLA Bawa Pulang Penghargaan Lestari Award 2024 Kategori Good Health & Wellbeing

Komitmen bersama untuk mempercepat penurunan angka stunting karena kesadaran bersama. Masa depan bangsa ini ada di tangan anak cucu.

Sehingga kata Fatmaeati, menjadi tugas bersama untuk menyehatkan mereka, kemudian mencerdaskannya. Demikian disampaikan Fatmawati Rusdi dihadapan ibu-ibu yang memiliki anak bayi dan balita.

“Berbagai upaya kita lakukan, namun apapun program dari pemerintah, jika orang tua kurang perhatian tidak akan berhasil,” tekannya lagi.

Baca Juga : 300 Anak di Kabupaten Gowa Meriahkan HUT ke-355 Sulsel dengan Ikut Gerakan Gemar Makan Telur

Kepala Puskesmas Sudiang dr H Anwar Umar menyampaikan, untuk wilayah kerja di Puskesmas Sudiang hingga saat ini telah terjadi penurunan stunting sebesar 10 persen, dan akan terus dilakukan upaya percepatan-percepatan.

Sementara itu untuk wilayah Puskesmas Bulurokeng yang mencakup dua kelurahan yakni Kelurahan Bulurokeng dan Untia punya 22 anak stunting. Turun dari yang sebelumnya 30 anak.

Pada kedua puskesmas ini, tidak ditemukan anak yang mengalami gizi buruk. Namun, terdeteksi memiliki berat badan rendah ataupun tumbuh kembang yang tidak sesuai dengan usia.

Baca Juga : Mobil Tangki Jadi Bahan Kampanye Paslon Pilwali, Tim Lawyer PDAM Makassar Melapor ke Bawaslu

“Beberapa anak mengalami berat badan rendah saat lahir, sehingga program percepatan penurunan stunting diberikan bukan hanya kepada ibu-ibu yang telah memiliki bayi/balita, namun juga diberikan sejak dini kepada para remaja calon ibu, saat mengandung, hingga 1.000 hari kelahiran,” tutur Kepala Puskesmas Bulurokeng dr Ansi Nirman Hauritama.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 08:42
Ingin Perubahan, Masyarakat Tamarunang Tumpah Ruah Sambut Amir Uskara
SULSELSATU.com, GOWA – Calon Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara, mendapatkan sambutan meriah dari ribuan masyarakat di BTN Griya Asri Sakinah dan...
Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...