Logo Sulselsatu

Masuk DCS PDIP, Golda Titing Siap Jadi Wakil Rakyat di Senayan

Asrul
Asrul

Senin, 21 Agustus 2023 17:29

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengeluarkan Daftar Calon Sementara (DCS) Calon Legislatif (Caleg) DPR RI untuk 18 partai politik.

Nama politisi perempuan PDI Perjuangan Golda Titing salah satu yang diumumkan KPU RI sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Selatan 3.

Golda menyampaikan kesiapan dirinya menjadi wakil rakyat demi kemaslahatan masyarakat khususnya di Dapil Sulsel 3 yang meliputi Kabupaten Toraja Utara, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Luwu, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Palopo.

Baca Juga : Golda Titing Optimis PDIP Raih 2 Kursi di Senayan Dapil Sulsel 3

“Melihat realitas khususnya di Dapil Sulsel 3, saya merasa yang menjadi fokus perjuangan saya bila diberi amanah ke Senayan adalah masalah pendidikan,” ujar Golda, Senin (21/8/2023).

Perempuan kelahiran Palopo 20 November 1985 ini menegaskan bahwa perlu diberi perhatian lebih adalah regulasi sistem pendidikan yang belum merata dari pusat hingga ke daerah.

“Karena saat ini pemerintah sudah lebih memperhatikan kesejahteraan guru. Yang perlu kita perhatikan adalah regulasi sistem pendidikan yang belum merata dari pusat ke daerah. Dengan demikian besar harapan kita terjadi pemerataan mutu pendidikan di Indonesia,” jelas Golda.

Baca Juga : Golda Titing Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Sulsel

Pemilik nomor urut 5 ini juga menekankan soal pentingnya memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak.

“Seperti disampaikan Founding Father Indonesia Bapak Soekarno kalau perempuan itu baik, maka jayalah negara. Tetapi kalau perempuan itu buruk, maka runtuhlah negara,” tutup Golda mengutik pernyataan presiden RI pertama Soekarno.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga18 Oktober 2024 07:36
Empat Jagoan Astra Honda Siap Melaju di Final Kejurnas MRS 2024
Pada akhir pekan ini (19-20/10/2024), para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan turun pada putaran final ajang balap Kejuaraan Nasional, Manda...
Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...