Logo Sulselsatu

LAZ Hadji Kalla Bersama Pahlawan Darah Makassar Gelorakkan Semangat Kemanusiaan di Humanity Fest 2023

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 25 Agustus 2023 16:34

LAZ Hadji Kalla dukung Humanity Fest 2023 (Foto: Istimewa)
LAZ Hadji Kalla dukung Humanity Fest 2023 (Foto: Istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSARPahlawan Darah Makassar kembali menggelar acara tahunan yang dikemas dengan berbagai program bervariasi dan penuh makna.

Sejalan dengan semangat Pahlawan Darah Makassar yang bergerak di bidang kesehatan dan sosial kemanusiaan, acara tersebut berlangsung di Monumen Mandala. Diikuti lebih dari 348 peserta dari berbagai usia pada 21-23 Agustus 2023.

Humanity Fest 2023 sepenuhnya didukung oleh LAZ Hadji Kalla. Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan sosial dan memperkenalkan eksistensi Pahlawan Darah Makassar kepada masyarakat.

Baca Juga : LAZ Hadji Kalla Tingkatkan Ekonomi dan Pemberdayaan Sosial Desa Pelosok Kabupaten Donggala

Salah satu aspek menarik dari acara ini adalah berbagai aktivitas menarik yang melibatkan masyarakat, termasuk lomba dan aktivitas sosial.

Ini mencakup pemeriksaan kesehatan, edukasi tentang kerelawanan dan kesehatan, lomba mewarnai untuk anak-anak, serta kegiatan yang mendorong kepedulian terhadap hewan.

Dalam acara ini juga terdapat pameran para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta komunitas pecinta hewan.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Jadi Tuan Rumah Peluncurkan PFI Chapter Makassar

Perwakilan UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Sulsel Chaeruddin mengatakan, pembukaan acara berbicara tentang pentingnya kegiatan semacam Humanity Fest dalam membangkitkan semangat pemuda dan mendorong kontribusi positif mereka untuk masyarakat.

Ada pula Dr. Andini Rezki Wulandari, Wakil Ketua UDD PMI Sulsel serta dr. Darariani dari RS Ibnu Sina yang turut memberikan pengetahuan dan wawasan dalam kapasitas mereka sebagai narasumber.

Chaeruddin mengatakan, Humanity Fest 2023 yang diselenggarakan oleh Pahlawan Darah Makassar memiliki potensi besar untuk membangkitkan semangat pemuda dan mendorong mereka untuk menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga : Jusuf Kalla Saksikan Yayasan Hadji Kalla Beri Bantuan untuk Masjid Kubah 99 Makassar

“Semangat positif ini dapat memberikan dampak positif dalam mendorong partisipasi dan kontribusi pemuda dalam berbagai bidang. Terima kasih kepada LAZ Hadji Kalla yang telah mendukung kegiatan ini dan menjadi bagian dari kegiatan yang berdampak sosial untuk masyarakat luas”, kata Chaeruddin.

Perwakilan LAZ Hadji Kalla Kurniawan Jaya menyampaikan, peserta begitu antusias mengikuti setiap kegiatan. Selain itu, acara ini membawa dampak positif bagi masyarakat luas yang diharapkan dampak tersebut dapat berlangsung secara berkelanjutan.

LAZ Hadji Kalla berkontribusi atas terlaksananya program bantuan yang dilaksanakan oleh lembaga, organisasi dan termasuk komunitas di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Baca Juga : Kementrian Lingkungan Hidup Kunjungan ke Kampung Hijau Energi LAZ Hadji Kalla

Proses pemberian bantuan ini rutin dilakukan setiap bulan. LAZ Hadji Kalla telah membantu ratusan kelompok, organisasi dan komunitas di empat wilayah kerja.

LAZ Hadji Kalla adalah bagian dari Yayasan Hadji Kalla yang mengelola berbagai program bantuan langsung yang dikelola oleh Yayasan Hadji Kalla. Yayasan Hadji Kalla telah terdaftar resmi menjadi LAZ berskala nasional sejak Desember 2019. LAZ Hadji Kalla mengelola program bantuan langsung seperti, sembako Idul Fitri, iftar Ramadan, dan berbagai bentuk bantuan lainnya,” kata Kurniawan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 13:49
Keluarga Semen Tonasa Bergerak Untuk Menangkan Pasangan AMAN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid – Abdul Rahman Bando ...
OPD17 Oktober 2024 12:37
DPRD Makassar Verifikasi Dugaan Pelanggaran Izin Restoran Mie Gacoan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasca menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) sebagai tindak lanjut laporan masyarakat, DPRD Makassar melakukan inspeksi me...
Politik17 Oktober 2024 11:06
Gelombang Dukungan Ribuan Warga Somba Opu untuk Husniah-Darmawangsyah
SULSELSATU.com, GOWA – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Sitti Husniah Talenrang – Darmawangsyah Muin (Hati Damai) menggeb...
Politik17 Oktober 2024 10:47
Kabar Baik Bagi Petani, dr Ulfa-MHG Siapkan Asuransi Gagal Panen dan Jamin Kesediaan Benih Pupuk
SULSELSATU.com, BARRU – Sektor pertanian turut mendapat perhatian khusus dari pasangan dokter Ulfah-MHG. Olehnya itu, calon wakil bupati dan wak...