Logo Sulselsatu

Legislator Senayan Muhammad Aras Sudah Salurkan 7 Ribu Unit Bantuan Bedah Rumah di Sulsel

Asrul
Asrul

Senin, 28 Agustus 2023 14:33

Legislator Senayan Muhammad Aras. Ist
Legislator Senayan Muhammad Aras. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Aras memanfaatkan betul perannya di legislatif. Selama empat tahun duduk sebagai wakil rakyat, sudah berbagai program yang telah dikerjakan.

Salah satu program andalannya ialah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal Bedah Rumah. Program ini ternyata sudah dirasakan masyarakat di daerah pemilihannya mulai Kabupaten Barru, Bulukumba, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Sinjai, Soppeng, Wajo dan Kota Parepare.

“Alhamdulillah sudah ada sekira 7 ribu rumah yang kita bedah. Dan ini tersalurkan di berbagai Dapil,” kata Muhammad Aras.

Baca Juga : Aji Aras Bangun Masjid Al-Arasy Komitmen Emerald Indonesia Ciptakan Kenyamanan Beribadah Buat Warga

Dia mengatakan, program bedah rumah ini juga menyentuh daerah yang bukan Dapilnya. Meski begitu, hal tersebut tidak masalah sebab merupakan tugasnya untuk membantu masyarakat.

“Kami berharap supaya ke depan masih banyak lagi program bedah rumah yang bisa dilakukan, karena masyarakat banyak yang membutuhkan. Apalagi pasca pandaemi, daya beli masyarakat menurun,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, bedah rumah ini merupakan program pemerintah melalui Kementerian PUPR yang diperintukan bagi masyarakat yang memiliki rumah berklasifikasi tidak layak huni.

Baca Juga : Aji Aras Minta Pemprov Sulsel Pro Aktif Beri Masukan Pembangunan Stadion Sudiang

“Setiap unit rumah penerima Program BSPS mendapatkan bantuan senilai Rp20 juta dalam bentuk bahan material bangunan senilai Rp17,5 juta dan upah tukang senilai Rp2,5 juta,” jelasnya.

Politisi PPP Sulsel ini menjelaskan, untuk mendapat program bantuan bedah rumah ini perlu mengikuti beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Salah satunya sudah berkeluarga dan memiliki tanah dengan bukti kepemilikan yang sah.

“Jadi BSPS ini merupakan salah program pro rakyat di sektor perumahan yang mampu meningkatkan kualitas rumah masyarakat yang sebelumnya tidak layak, menjadi layak huni dengan dana stimulan dari pemerintah,” kuncinya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga23 Oktober 2024 17:20
28 Tim Meriahkan Kompetisi Mobile Legends Lagi-Lagi E-Sport Volume 2 di NIPAH PARK
NIPAH PARK kembali sukses menggelar kompetisi game online Mobile Legends Bang-Bang bertajuk Lagi-Lagi E-Sport Volume 2....
Politik23 Oktober 2024 17:19
Bawaslu Sulsel Imbau Cakada Cegah Anak Terlibat Kegiatan Politik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Bawaslu Sulawesi Selatan, Saiful Jihad, menegaskan pentingnya upaya meminimalisasi pelibatan anak dalam kegiatan ...
Video23 Oktober 2024 16:58
VIDEO: Bantuan Atap Seng Ditarik Gegara Beda Pilihan Politik
SULSELSATU.com – Bantuan atap seng yang diberikan oleh Pemerintah Desa Lemo, Kecamatan Poleang Tenggara, Kabupaten Bombana, dikabarkan ditarik k...
Metropolitan23 Oktober 2024 16:51
Isu Pemeriksaan HP oleh Pj Wali Kota Makassar Picu Kepanikan di Kalangan RT/RW dan ASN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Isu yang beredar terkait rencana Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar yang akan memeriksa atau menggeledah HP milik RT/RW dan...