Logo Sulselsatu

Haeruddin Nurman Caleg Petarung PDIP Sulsel Siap Pertahankan 1 Kursi Dapil Makassar A

Asrul
Asrul

Kamis, 31 Agustus 2023 15:22

Politisi PDI Perjuangan Haeruddin Nurman. Foto/Sulselsatu
Politisi PDI Perjuangan Haeruddin Nurman. Foto/Sulselsatu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Legislatif (Caleg) muda PDI Perjuangan Haeruddin Nurman bertekad mempertahankan 1 kursi yang telah diraih saat ini di DPRD Sulsel hasil Pemilu 2019 lalu dari Dapil Makassar A.

Pria berkacamata ini mengatakan bahwa mempertahankan kursi PDIP di Dapil Makassar A memungkinkan selama seluruh Caleg bekerja sama merebut hati masyarakat.

Dapil Makassar A meliputi beberapa kecamatan, yakni Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Tamalate, Rappocini dan Kepulauan Sangkarrang.

Baca Juga : Pengamat Politik Sebut Kader PDIP Kesulitan Menang di Pilgub Sulsel

“Niat saya maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif ini karena ingin mengabdi ke masyarakat, selain itu sebagai kader partai saya punya tanggung jawab minimal bisa mempertahankan kursi PDIP yang sudah ada sekarang,” jelas Elu sapaannya, Kamis (31/8/2023).

Mantan aktivis pergerakan mahasiswa di eranya ini, mengaku saat ini dirinya mulai mengaktivasi kembali tim-timnya yang sudah terbentuk pada Pemilu 2019 lalu.

Elu pada Pemilu 2019 silam juga maju Caleg di partai yang sama PDIP berhasil berada di urutan kedua suara terbanyak diinternal, dia kalah dari Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni. Saat ini Rudy memilih naik kelas ke DPR RI.

Baca Juga : PDIP Sulsel Gelar Rakerdasus Racik Strategi Pemenangan Pilkada 2024

“Teman-teman seperjuangan saat 2019 lalu akan kembali kita ajak berjuang kembali, agar kemenangan yang tertunda bisa kami raih di tahun 2024,” ujarnya penuh harapan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pondok Wisata Indonesia (APWISINDO) Sulawesi Selatan itu juga mengajak kepada Caleg PDIP lainnya untuk tidak saling sikut, tetapi bekerja bersama untuk kemenangan partai.

“Kan supaya efektif, sesama caleg PDIP itu jangan berkelahi. Kami harus memperluas dukungan dan jaringan,” kata Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Sulsel ini.

Baca Juga : Megawati Siapkan Danny Lawan Adik Mentan di Pilgub Sulsel

Elu dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) diumumkan KPU Sulsel berada pada nomor urut 2 dari 9 kuota yang tersedia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...