Bahtiar Resmi Jabat Pj Gubernur, Muhammad Surya: Orang Pas di Tempat yang Pas

Bahtiar Resmi Jabat Pj Gubernur, Muhammad Surya: Orang Pas di Tempat yang Pas

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar Baharuddin resmi sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel usai dilantik Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Selasa 9 September 2023.

Bahtiar akan melanjutkan kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman yang masa jabatannya berakhir hari ini. Sejumlah harapan kini berada di pundak pria kelahiran Bone 16 Januari 1973 itu.

Salah satunya datang dari Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel Muhammad Surya. Dia mengatakan bahwa, pemimpin baru Sulsel ini diharapkan bisa memberikan energi baru untuk Sulsel yang lebih baik.

“Kami ucapkan selamat bertugas kepada Pj Gubernur Sulsel yang baru dilantik bapak Bahtiar, beliau lah pilihan terbaik untuk kesinambungan kepemimpinan di Sulsel,” ucap pria yang akrab disapa Om Cuya itu kepada wartawan, Selasa (5/9/2023).

Caleg DPR RI PSI Dapil Sulsel 1 ini melanjutkan bahwa ditetapkannya Bahtiar sebagai Pj Gubernur adalah pilihan yang tepat untuk kebutuhan Sulsel saat ini.

“Saya kira beliau (Bahtiar) orang yang pas di tempat yang pas. Tentu sangat paham bagaimana kondisi Sulsel dan langkah apa yang akan dilakukan agar keberlanjutan pembangunan di Sulsel tetap berjalan,” ucap Om Cuya.

Hal lain kata Om Cuya adalah, tak lama lagi masyarakat Indonesia terkhusus warga di Sulsel akan menikmati pesta demokrasi yakni Pilpres, Pileg, Pilgub dan Pilkada.

“Sehingga menjaga suhu politik di Sulsel agar tetap sejuk, aman dan damai sangat penting. Saya sangat optimis Pak Pj Gubernur bisa menjalankan amanah ini hingga selesai,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga