Logo Sulselsatu

Mudahkan Operasional UMKM Indonesia, IDE by Indosat Business Berkolaborasi dengan YOOV

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 12 September 2023 22:10

Kolaborasi IDE by Indosat Business dan YOOV bantu operasional UMKM Indonesia. Foto: Istimewa
Kolaborasi IDE by Indosat Business dan YOOV bantu operasional UMKM Indonesia. Foto: Istimewa

SULSELSATU.comIndosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui IDE by Indosat Business mengumumkan kemitraan dengan YOOV. YOOV adalah perusahaan teknologi untuk pengembangan sistem manajemen korporat dari berbagai industri dan skala.

YOOV bekerja sama dengan Indosat Digital Ecosystem (IDE) dari Indosat Business dalam memberikan solusi inovatif yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penunjang operasional bisnis UMKM Indonesia.

“Kami yakin dengan manajemen bisnis yang rapi hingga pengaturan karyawan secara terpusat akan memberikan banyak kemudahan untuk UMKM di Indonesia dalam menjalankan bisnisnya,” ujar SVP–Head of SMB Business Indosat Ooredoo Hutchison Pushpendra Kumar.

Baca Juga : Telkom Menang Penghargaan International Public Relations Association di Golden World Award 2024

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, YOOV akan memperkenalkan software komprehensif untuk pasar Indonesia yang mencakup sistem manajemen sumber daya manusia, YOOV WORK, dan sistem operasional bisnis, YOOV LANCODE.

Dengan solusi ini, UMKM Indonesia dapat memudahkan operasional bisnis, meningkatkan efisiensi, dan mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

“Kombinasi ini akan memberdayakan bisnis di berbagai industri untuk mengoptimalkan operasional UMKM, meningkatkan produktivitas, dan membuka peluang untuk pertumbuhan bisnis,” kata Phil Wong selaku CEO YOOV.

Baca Juga : PT Vale Ikut Meriahkan Perayaan HUT ke-355 Sulsel, Pamerkan Produk UMKM Binaan

YOOV WORK memberdayakan bisnis untuk mengelola sumber daya manusia mereka secara efektif, mencakup aspek-aspek seperti pelacakan kehadiran dan evaluasi kinerja.

Perusahaan dapat meningkatkan produktivitas, mendorong keterlibatan karyawan, dan membuat keputusan berdasarkan data berkat fitur canggih seperti portal karyawan, alur kerja otomatis, dan kemampuan pelaporan yang kuat.

YOOV LANCODE memungkinkan bisnis untuk mengembangkan sistem khusus yang selaras dengan kebutuhan unik mereka dengan sangat mudah, hanya cukup drag-and-drop.

Baca Juga : Mastercard dan Indosat Bekerja Sama Kembangkan Sistem Transportasi dan Pembayaran Berbasis AI

Perusahaan dapat merancang, menerapkan, dan memodifikasi sistem ini tanpa pengetahuan pengkodean yang luas baik untuk penerapan sistem CRM, mengelola inventaris, melacak penjualan dan pembelian, atau menangani proses operasional lainnya.

Sistem ini memberdayakan bisnis agar cepat beradaptasi dengan dinamika pasar yang berkembang, meningkatkan proses pengambilan keputusan, dan mencapai keunggulan operasional.

“Melalui kemitraan ini, YOOV dan Indosat Business berkomitmen penuh untuk melengkapi UMKM dan perusahaan di Indonesia dengan solusi dan teknologi untuk berkembang di era digital, merevolusi operasional bisnis mereka, dan mencapai kesuksesan yang berkelanjutan,” tutup Pushpendra.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:51
Appi-Aliyah Diserang Black Campaign, Tim Hukum Akan Lapor ke Bawaslu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang satu bulan pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota Makassar 2024 untuk pilkada serentak. Pasangan calon (Pa...
OPD24 Oktober 2024 12:38
4 Pimpinan DPRD Makassar 2024-2029 Resmi Dilantik, Supratman Ketua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrullah, meresmikan pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (...
Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...