Logo Sulselsatu

Telkom Perkenalkan Produk Konektivitas dan Data Center neuCentrIX di BATIC 2023

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 19 September 2023 18:47

Telkom perkenalkan neuCentrIX di BATIC 2023. Foto: Istimewa
Telkom perkenalkan neuCentrIX di BATIC 2023. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali berpartisipasi dalam kegiatan Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2023.

BATIC 2023 diselenggarakan oleh anak usahanya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) beberapa waktu lalu. Telkom membawa produk andalan milik Wholesale and International Service.

Telkom memperkenalkan produk konektivitas dan data center, di antaranya adalah neuCentrIX. neuCentrIX merupakan ekosistem pusat data netral dan solusi terpadu untuk kolokasi, layanan cloud, dan pertukaran internet (internet exchange).

Baca Juga : Telkom Boyong Tiga Penghargaan Anugerah Media Humas 2024

neuCentrIX dapat menghubungkan seluruh pemain yang berada di industri connectivity untuk terhubung satu sama lain. Selain neuCentrIX, Telkom juga memperkenalkan VSAT, hyperscale data center, serta tower.

Kolaborasi dengan seluruh entitas bisnis ini menjadi hal yang terpenting untuk menjaga persaingan dan menghadapi disrupsi digital.

Di lokasi yang sama, Telkom melakukan bilateral meeting dengan sejumlah perusahaan guna membahas kesempatan kerja sama bisnis di tengah perkembangan teknologi yang mendisrupsi industri informasi dan telekomunikasi Indonesia.

Baca Juga : Telkom Masuk Jajaran Forbes World’s Best Employers 2024, Peringkat 262 Tempat Bekerja Idaman

Melalui Divisi Wholesale Service, Telkom berkolaborasi dengan sejumlah pemain NAP, ISP, serta operator telco untuk penyediaan konektivitas serta model bisnis layanan traffic voice yang relevan dengan kondisi existing sehingga siap menghadapi tantangan di masa mendatang.

EVP Divisi Wholesale Service Telkom Muhammad Rofik menyampaikan apresiasinya kepada para customer dan partner.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh kerja sama yang sudah terjalin sampai dengan saat ini baik dengan para customer, partner, maupun entitas. Hal tersebut tentunya dilakukan untuk menghadapi disrupsi digital yang terjadi dengan adanya OTT,” ujar Rofik.

Baca Juga : TelkomGroup Perkuat Digitalisasi Maritim Melalui Pemanfaatan Satelit Merah Putih 2

Melalui partisipasi dan kolaborasi ini, diharapkan ke depannya seluruh pemain terutama Telkom mampu menghadapi persaingan pasar agar dapat terus menjaga growth rate maupun kapabilitas dari masing-masing entitas, khusus untuk market legacy dan connectivity.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis17 Oktober 2024 18:26
Kalla Toyota Selama September 2024 Catat Market Share 37,5 Persen di Empat Provinsi
Kalla Toyota mencatat market share hingga 37,5 persen untuk empat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra....
Video17 Oktober 2024 18:21
VIDEO: Kecelakaan di Pertigaan Boulevard Makassar, Mobil Tabrak Tiang
SULSELSATU.com – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di pertigaan Boulevard, Kota Makassar, pada Rabu (16/8/2024) malam. Sebuah mobil berwarna putih t...
Makassar17 Oktober 2024 17:58
Krisis Air Tiap Kemarau, PDAM Makassar Beri Solusi Terbaik Bagi Masyarakat Daerah Utara Kota
Menanggapi aduan warga dan pelanggan yang merasakan minimnya pasokan air bersih setiap musim kemarau tiba, Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar memb...
Politik17 Oktober 2024 17:39
Siap-siap, Seto Wali Kota Makassar Maka Guru Mengaji Hingga Imam Masjid Dapat Insentif Bulanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki)...