Logo Sulselsatu

Bupati Adnan Buka Peluang Kerja Sama dengan SC Cambuur Asal Belanda

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 21 September 2023 16:37

President Club SC Cambuur Mr Ard De Graaf audiens bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Foto: Istimewa
President Club SC Cambuur Mr Ard De Graaf audiens bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, GOWASC Cambuur yang merupakan salah satu tim atau club sepak bola profesional asal Belanda melirik peluang kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa.

Kerja sama keduanya untuk pengembangan bibit muda dan pelatih sepak bola. Kerja sama keduanya ditandai dengan hadirnya President Club SC Cambuur Mr Ard De Graaf audiens bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Rabu (20/9/2023).

“Kami datang dari Cambuur yang merupakan kota yang berjarak 1 jam dari Amsterdam berfokus untuk mengembangkan potensi pemain muda dan pelatih-pelatih yang ada di Gowa. Kami melihat ada potensi kolaborasi untuk itu disini,” ungkapnya.

Baca Juga : Dukung Sepak Bola Tanah Air, Pegadaian Jadi Sponsor Utama Liga 2

Dirinya berharap hal itu bisa segera terwujud, sehingga berkomitmen akan memberikan hal-hal yang dibutuhkan oleh Kabupaten Gowa dalam hal kemajuan sepak bola.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut baik peluang itu. Menurutnya apapun pola kerjasamanya jika menguntungkan bagi daerah maka akan dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku.

“Tentunya kami menyambut baik karena mereka membuka peluang kerja sama dalam dua hal salah satunya pelatihan buat bibit-bibit yang bagus untuk nantinya bisa dilatih di tempatnya,” katanya.

Baca Juga : Empat Musim Dapat Dukungan BRI, Kualitas Kompetisi BRI Liga 1 Terus Membaik dan Ciptakan Perputaran Ekonomi Hingga Rp10,4 triliun

Selain itu, pola kerjasama yang kedua kata Adnan, SC Cambuur akan membangun training ground sehingga akan meninjau beberapa tempat dulu di Kabupaten Gowa untuk memastikan apakah lahan tersebut sesuai dengan kriteria yang ada.

“Mereka rencana membangun training ground atau trainjng centre, makanya hari Jumat saya meminta SKPD terkait untuk mendampingi menunjukkan lokasi-lokasi dimana akan rencana pembangunan training tersebut,” jelas Adnan.

Olehnya dirinya berharap melalui pertemuan ini akan menghasilkan kerjasama yang mampu mendidik anak muda dalam meningkatkan skillnya dalam bidang sepak bola.

Baca Juga : PKK Gowa Deteksi Dini Kanker Serviks Lewat Tes IVA dan Pap Smear di 26 Puskesmas

“Dengan kolaborasi ini diharapkan bisa mencetak bibit-bibit unggul sepakbola di Indonesia seperti di Belanda,” harap Adnan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...