Tamsil Linrung Klaim Peserta Jalan Gembira Anies di Makassar Tembus 1 Juta Orang

Tamsil Linrung Klaim Peserta Jalan Gembira Anies di Makassar Tembus 1 Juta Orang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jalan Gembira bersama Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar yang digelar di Kota Makassar pada Minggu (24/9/2023) dipadati massa.

Mereka berasal dari partai pendukung, para relawan, hingga masyarakat umum yang mendukung pencapresan pasangan bertagline AMIN tersebut.

Sejak pagi, mereka sudah berbondong-bondong memadati Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Monumen Pembebasan Irian Barat (Monumen Mandala), untuk menyaksikan langsung kehadiran Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Turut pula hadir Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, serta politisi senior Tamsil Linrung, yang juga bertindak sebagai ketua panitia Jalan Gembira Anies-Muhaimin ini.

Tamsil Linrung menuturkan, sebelumnya pihaknya telah menyiapkan 800 ribu kupon. Seluruh kupon tersebut sudah dipastikan ludes diborong lantaran antusiasme warga yang ingin menunjukkan dukungannya kepada pasangan tersebut.

Bahkan, Tamsil mengklaim bahwa warga yang hadir pada kegiatan ini jauh lebih banyak dari jumlah kupon yang disiapkan.

“Saya ingin menyatakan rasa syukur, bahagia dan gembira, karena apa yang dijanjikan masyarakat Sulawesi Selatan tidak mengecewakan. Lebih dari satu juta orang hadir pada hari ini,” ucap Tamsil.

Kegiatan ini pun menjadi momentum penting jelang kampanye Anies-Muhaimin dalam pemilihan presiden yang semakin dekat.

Di samping itu, juga menjadi pembuktian dukungan publik pada pasangan capres yang diusung koalisi Nasdem, PKB, PKS, dan Partai Ummat ini.

Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali menambahkan, antusiasme massa yang hadir di Kota Makassar merupakan sinyal bahwa masyarakat Sulawesi Selatan ingin melakukan perubahan pada tahun 2024.

“Pasangan AMIN adalah generasi terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Saya berharap banyak dari Sulsel untuk satukan hati dan bulatkan tekad untuk memperjuangkan AMIN pada Pemilu 2024,” jelas Ahmad Ali.

Diketahui, kegiatan Jalan Gembira ini merupakan salah satu agenda safari politik Anies Baswedan di Sulawesi Selatan. Dirinya diagendakan melakukan safari politik selama dua hari, yakni pada Sabtu-Minggu (23-24/2023).

Saat tiba di Sulsel pada Sabtu pagi, Anies beserta rombongan langsung bergerak menuju ke Istana Kedatuan Luwu di Kota Palopo untuk memenuhi undangan.

Setelah itu, dia kembali ke Makassar untuk menghadiri sejumlah agenda lain di antaranya, apel siaga yang dirangkaikan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus meresmikan posko induk pemenangan Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn)

Usai mengikuti Jalan Gembira, Anies dan Gus Imin dijadwalkan melakukan pertemuan dengan partai koalisi, diskusi di kampus Universitas Hasanuddin, dan berkunjung ke makam Pangeran Diponegoro.

Selain itu, Anies juga diagendakan untuk bertemu dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga