5 Cara Menata Lampu Outdoor untuk Taman Minimalis

5 Cara Menata Lampu Outdoor untuk Taman Minimalis

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pencahayaan di area taman menjadi hal yang penting. Soalnya, area ini bisa mempercantik bentuk fasad rumah. Untuk itulah, pemilihan lampu taman outdoor perlu diperhatikan. Nah, berikut beberapa cara menata lampu outdoor biar terlihat lebih estetik.

1. Gunakan beberapa lampu
Ciptakan efek multidimensi dengan memasang beberapa lampu di area ini, baik dari bagian atap, dinding, maupun tanah. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lapisan pencahayaan yang menarik. Bahkan, kamu bisa membangun nuansa yang lebih dramatis.

2. Berikan lampu sorot pada tanaman
Cara berikutnya adalah memasang lampu sorot dekat tanaman dan pohon. Kamu bisa menyoroti bentuk tanaman yang unik dan menarik. Jadi, halaman rumah terlihat lebih elegan. Namun, sesuaikan intensitas cahaya lampu tersebut supaya tidak merusak tanaman.

3. Bentuk cahaya sebagai latar belakang
Nah, kamu juga bisa menggunakan lampu sebagai latar belakang yang lembut dan indah. Caranya dengan memasang lampu di belakang objek-objek tertentu, seperti bebatuan atau patung. Hal ini akan menciptakan siluet yang menawan saat malam tiba.

4. Berikan penerangan di teras
Teras menjadi area yang menyenangkan untuk berkumpul, bersantai, atau bahkan bersantap malam. Jadi, pastikan kamu memberikan penerangan yang cukup pada area ini. Gunakan warna lampu yang lebih terang biar terasa lebih nyaman.

5. Gunakan warna yang tepat
Warna lampu outdoor juga berperan penting dalam menciptakan atmosfer yang sesuai. Untuk taman minimalis yang tenang, lampu dengan warna hangat seperti kuning atau oranye akan menciptakan suasana lebih santai. Sementara itu, warna lampu biru atau putih akan memberikan tampilan yang lebih modern dan energik.

Tidak sulit, bukan? Nah, kamu bisa memakai lampu LED sebagai penerangan di taman. Soalnya, harga lampu LED jauh lebih terjangkau dan tahan lama.

Kamu bisa membeli berbagai model lampu hanya di toko resmi online ACE melalui ruparupa. Di sini, kamu juga bisa belanja perlengkapan taman lainnya dengan lebih hemat, lho! Yuk, belanja sekarang juga!

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga