Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Larang ASN dan Badan Usaha Agar Menggunakan Tabung Gas Subsidi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 13 Oktober 2023 19:25

Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Foto: Istimewa
Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassae (Pemkot) menghimbau kepada badan usaha dan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak menggunakan tabung gas subsidi LGP 3 Kg.

Hal tersebut diungkapkan dalam hal ini Wali Kota Makassar Moh Ramdan Pomanto mengingat kasus kelangkaan gas yang membuat harga tabung gas 3 kg semakin melonjak naik.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto telah mengeluarkan surat himbauan yang ditujukan kepada ASN lingkup Kota Makassar.

Baca Juga : KALLA Bawa Pulang Penghargaan Lestari Award 2024 Kategori Good Health & Wellbeing

“Paling tidak dalam waktu dekat saya melarang seluruh birokrat kota makassar menggunakan gas melon subsidi,” himbau Danny Pomanto, jumat (13/10/2023).

Selain itu, masyarakat mampu, usaha laundry, cafe, usaha restoran juga dihimbau agar tak menggunakan LPG subsidi.

Dirinya mengaku telah melakukan sidak ke pangkalan pertamina hingga badan usaha. Dari hasil temuannya justru dia melihat kondisi tabung mencukupi.

Baca Juga : Mobil Tangki Jadi Bahan Kampanye Paslon Pilwali, Tim Lawyer PDAM Makassar Melapor ke Bawaslu

Menurutnya, terjadi kelangkaan tabung gas 3 kg ini disebabkan adanya panic buying yang dilakukan oleh masyarakat, sehingga terjadi antrian di sejumlah pangkalan.

“Kami telah berkoordinasi dengan Pertamina, kemarin malam pak EGM bersilaturahmi sambil bahas kondisi LPG 3 kg dan program yang sedang dijalankan Pertamina. Kami juga mengapresiasi usaha yang telah dilakukan Pertamina dalam menjamin kelancaran distribusi LPG terutama yang 3 gg agar kebutuhan masyarakat kota Makassar dapat terpenuhi,” tutur Danny.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw menerangkan, pihaknya telah berkoordinasi bersama Pemerintah Kota Makassar terkait Transformasi Program Subsidi Tepat LPG 3 Kg agar tepat sasaran.

Baca Juga : Mahasiswa Unhas Kini Bisa Tukar Sampah Jadi Pulsa, Begini Caranya

“Yakni saat ini Pertamina sedang melakukan pendataan dan pencocokan data setiap konsumen yang mana saat ini progresnya di wilayah Sulsel sudah mencapai 98 persen atau 11.749 dari 11.964 pangkalan LPG 3 Kg yang sudah on boarding atau yang sudah siap melayani konsumen untuk transaksi pembelian,” terang Andriani.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...