Logo Sulselsatu

Gerindra Jeneponto Dorong Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

Asrul
Asrul

Minggu, 15 Oktober 2023 09:23

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPC Gerindra Jeneponto menggelar rapat tingkat cabang bersama seluruh pengurusnya di Kantor DPC pada Sabtu (14/10/2023).

Dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua DPC Gerindra Jeneponto Vonny Ameliani diputuskan untuk mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres tahun 2024.

“Alhamdulillah dalam rapat yang kami gelar di DPC Gerindra Jeneponto diputuskan mendukung Bapak H Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden berpasangan dengan Gibran Rakabuming Calon Wakil Presiden,” ujar Vonny kepada wartawan, Minggu (15/10/2023).

Baca Juga : VIDEO: Aksi Viral Tukang Becak di Maros Berikan Hormat ke Foto Prabowo-Gibran

Anggota DPRD Sulsel itu menyampaikan bahwa, sebagai bukti keseriusan pihaknya menginginkan Prabowo-Gibran, DPC Gerindra Jeneponto telah membentuk “Tim Juang Prabowo”.

“Tim Juang Prabowo ini akan bekerja semaksimal mungkin, agar pada Pilpres 2024 nanti Pak Prabowo tetap menjadi pemenang di Jeneponto,” tutur Vonny.

Soal pasangan Prabowo-Gibran, Vonny menyebut keduanya saling menguatkan dengan kemampuan masing-masing.

Baca Juga : 5 Politisi Gerindra Asal Sulsel Resmi Dilantik di Senayan, Vonny Ameliani Siap Bersinergi Bangun Jeneponto

Prabowo-Gibran tentunya ini merupakan pasangan ideal, disatu sisi pak Prabowo dengan segudang pengalamannya dalam perpolitikan nasional dan pemerintahan, sementara di sisi lain mas Gibran adalah sosok muda potensial yang mempunyai pengalaman di pemerintahan dan bisa dikatakan ini merupakan pasangan capres-cawapres ideal,” jelas anggota Komisi D DPRD Sulsel itu.

Lebih jauh, Vonny menyampaikan bahwa dengan majunya Gibran sebagai Cawapres menjadi bukti bahwa keterwakilan kaum muda di kancah politik nasional terbuka lebar.

“Saya pikir kaum muda harus diberi ruang dalam kancah politik nasional kita, dan saatnya sekarang Mas Gibran menunjukkan bahwa anak muda juga mampu bersaing di Pilpres mendatang,” demikian Vonny.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 10:47
Kabar Baik Bagi Petani, dr MHG Siapkan Asuransi Gagal Panen dan Jamin Kesediaan Benih Pupuk
SULSELSATU.com, BARRU – Sektor pertanian turut mendapat perhatian khusus dari pasangan dokter Ulfah-MHG. Olehnya itu, calon wakil bupati dan wak...
Politik17 Oktober 2024 08:42
Ingin Perubahan, Masyarakat Tamarunang Tumpah Ruah Sambut Amir Uskara
SULSELSATU.com, GOWA – Calon Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara, mendapatkan sambutan meriah dari ribuan masyarakat di BTN Griya Asri Sakinah dan...
Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...