Logo Sulselsatu

Sulsel Tuan Rumah, Muhammad Surya Optimis Sepak Bola Putri Lolos Pra PON

Asrul
Asrul

Senin, 23 Oktober 2023 19:12

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola putri Sulawesi Selatan tak ingin kalah dari putra pada ajang kualifikasi Pra PON Aceh-Sumut.

Diketahui tim sepak bola putra Sulsel telah memastikan diri lolos ke PON Aceh-Sumut setelah berhasil menjadi runner-up di grup D bersama NTT sebagai jawara grup.

Pada ajang kualifikasi Pra PON Cabor sepak bola putri grup F, Sulsel berhasil menggilas tim Sulawesi Barat dengan skor 14-0 di Stadion Dirgantara AURI Daya, Makassar, Senin (23/10/2023).

Baca Juga : Ketum PSI Kaesang Tiba di Makassar Besok, Ini Agendanya

Plt Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Sulsel Muhammad Surya menyampaikan pihaknya menyampaikan apresiasi atas kemenangan tim putri dalam ajang Pra PON.

“Alhamdulillah tim sepak bola putri Sulsel juga memperlihatkan prestasinya yang saya kira cukup gemilang, karena mampu menang dari Sulbar dengan skor yang cukup fantastis 14-0,” ujar Muhammad Surya.

Muhammad Surya lebih jauh menjelaskan kemenangan yang diraih tim sepak bola putri ini tak berbanding lurus dengan dukungan dana dari Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora.

Baca Juga : Muhammad Surya Pimpin Konsolidasi PSI di Daerah

“Awalnya kan tuan rumah Gorontalo tapi mundur, begitu juga Sulbar. Akhirnya Sulsel ditetapkan tuan rumah, dengan segala keterbatasan kita berusaha keras agar event ini tetap berjalan,” jelas pria yang akrab disapa Om Cuya itu.

“Alhamdulillah ternyata teman-teman atlet, pelatih maupun official memberikan kejutan dengan kemenangan besar. Saya optimis tim putri juga bisa lolos PON karena semangatnya begitu besar,” sambung ketua PSI Sulsel ini.

Sementara itu, Sekretaris KONI Sulsel Mujiburrahman menyampaikan bahwa anggaran kualifikasi Pra PON untuk seluruh Cabor anggarannya telah dititipkan ke Dispora Sulsel.

Baca Juga : Muhammad Surya Apresiasi Tim Sepak Bola Sulsel Lolos Kualifikasi Pra PON

“Ada anggaran di Dispora Sulsel nilainya sekitar Rp10 Miliar, itu memang diperuntukkan bagi Cabor yang akan diikutkan dalan Pra PON,” kata Muji.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis17 Oktober 2024 18:26
Kalla Toyota Selama September 2024 Catat Market Share 37,5 Persen di Empat Provinsi
Kalla Toyota mencatat market share hingga 37,5 persen untuk empat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra....
Video17 Oktober 2024 18:21
VIDEO: Kecelakaan di Pertigaan Boulevard Makassar, Mobil Tabrak Tiang
SULSELSATU.com – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di pertigaan Boulevard, Kota Makassar, pada Rabu (16/8/2024) malam. Sebuah mobil berwarna putih t...
Makassar17 Oktober 2024 17:58
Krisis Air Tiap Kemarau, PDAM Makassar Beri Solusi Terbaik Bagi Masyarakat Daerah Utara Kota
Menanggapi aduan warga dan pelanggan yang merasakan minimnya pasokan air bersih setiap musim kemarau tiba, Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar memb...
Politik17 Oktober 2024 17:39
Siap-siap, Seto Wali Kota Makassar Maka Guru Mengaji Hingga Imam Masjid Dapat Insentif Bulanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki)...