Logo Sulselsatu

Telkom Resmikan neuCentrIX Banda Aceh Demi Penuhi Ekosistem Digital di Utara Sumatra

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 26 Oktober 2023 18:14

neuCentrIX Banda Aceh telah resmi beroperasi. Foto: Istimewa
neuCentrIX Banda Aceh telah resmi beroperasi. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) resmi menambah data center keenam di Banda Aceh, Aceh. neuCentrIX Banda Aceh resmi beroperasi untuk memperluas ekosistem data center yang ada di ujung pulau Sumatra.

Peresmian dilaksanakan beberapa waktu lalu dan dihadiri oleh Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono, Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko, serta Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) wilayah Sumatra Utara-Aceh.

Bogi Witjaksono menyampaikan, seluruh data center neuCentrIX di Indonesia telah memiliki 3S (Standart, Secure, dan Simple).

Baca Juga : Telkom Boyong Tiga Penghargaan Anugerah Media Humas 2024

“Begitupun juga dengan neuCentrIX Banda Aceh yang telah memiliki tingkat security yang berlapis untuk mendukung keamanan serta kenyamanan pelanggan,” ujar Bogi.

Bogi juga menyampaikan, sudah banyak instansi pemerintahan yang menggunakan layanan neuCentrIX Meruya dan Karet, Jakarta. Hal ini menggambarkan bahwa neuCentrIX telah berevolusi tidak hanya melayani pemain digital telco namun juga pemerintah.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula seremoni komersialisasi neuCentrIX Banda Aceh yang menandakan kesiapan data center melayani kebutuhan market area Aceh dan sekitarnya.

Baca Juga : Telkom Masuk Jajaran Forbes World’s Best Employers 2024, Peringkat 262 Tempat Bekerja Idaman

Hal ini sejalan dengan program prioritas pemerintah dalam mewujudkan digitalisasi Indonesia, di mana neuCentrIX Banda Aceh kini menjadi data center pertama yang mengolaborasikan government service dan Internet Service Provider (ISP) lokal yaitu Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Barat (Diskominsa) dan PT Acehlink Media.

neuCentrIX sebagai market leader edge data center secara resmi hadir di 18 kota besar di Indonesia dan siap mendorong ekosistem digital, bukan hanya untuk perusahaan teknologi maupun telekomunikasi, namun juga memenuhi kebutuhan government terkait dengan infrastruktur data center yang andal dan secure.

Untuk booking dan informasi selengkapnya terkait neuCentrIX silakan kunjungi https://mycarrier.telkom.co.id/cloud-data-center/neucentrix-dc/neucentrix-data-center.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...
Ekonomi17 Oktober 2024 20:15
BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia: Dorong Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan
SULSELSATU.com, BOGOR – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melanjutkan komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat dengan meresmikan Balai Rakyat ...